Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Serangan Tembakan di Masjid Kabul Tewaskan 5 Anggota Keluarga

Kamis 24 Nov 2022 12:21 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani

Seorang pria bersenjata membawa pistol dan melepaskan tembakan ke arah jamaah di dalam sebuah masjid di Kabul, Afganistan

Seorang pria bersenjata membawa pistol dan melepaskan tembakan ke arah jamaah di dalam sebuah masjid di Kabul, Afganistan

Foto: Pixabay
Pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah jamaah di dalam sebuah masjid di kabul

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Sebuah aksi penembakan terjadi di dalam masjid di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, Rabu (23/11/2022). Akibatnya, lima anggota keluarga meninggal dunia dan satu lagi dalam kondisi terluka.

Dilansir di Xinhua, Kamis (24/11/2022), dilaporkan seorang pria bersenjata membawa pistol dan melepaskan tembakan ke arah jamaah di dalam sebuah masjid di Kabul pada Rabu pagi.

Juru bicara kepolisian, Khalid Zadran menyebut aksi ini menewaskan lima orang, anggota keluarga yang sama. Sementara satu orang lagi terluka dalam insiden itu.

Aksi penembakan tersebut terjadi di wilayah Khawja Rawash di Distrik Polisi 9 di tepi timur kota Kabul.

Berdasarkan penyelidikan awal, disampaikan alasan di balik aksi ini adalah adanya permusuhan.  Ia juga menambahkan penyelidikan telah dimulai untuk menemukan dan membawa pelakunya ke pengadilan.

Beberapa hari yang lalu, seorang ulama dan seorang jamaah juga dilaporkan tewas dalam serangan bersenjata di kawasan Karte Naw ibu kota Kabul. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA