Kamis , 24 Nov 2022, 11:15 WIB

Pelatih Korsel Pastikan Son Heung-min Tampil Vs Uruguay

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Son Heung-min dari Korea Selatan melakukan pemanasan saat latihan resmi Korea Selatan menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia grup H antara Uruguay dan Korea Selatan di Al Egla Training Site 5 di Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022.
Foto AP/Lee Jin-man

Son Heung-min dari Korea Selatan melakukan pemanasan saat latihan resmi Korea Selatan menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia grup H antara Uruguay dan Korea Selatan di Al Egla Training Site 5 di Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022.

Son Heung-min akan mengenakan topeng pelindung wajah menghadapi Uruguay.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Publik Korea Selatan (Korsel) kini bisa tersenyum menjelang pertandingan pertama tim nasionalnya melawan Uruguay di Piala Dunia 2022. Sebab, pelatih Paulo Bento memastikan penyerang andalan Ksatria Taegeuk, Son Heung-min, bakal bermain sejak menit awal.

"Sonny akan bisa bermain, ia akan mengenakan topeng pelindung wajah. Kami harap itu akan baik-baik saja," kata Bento menjelaskan dikutip Reuters, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga

Korsel akan memulai perjalanan Grup H Piala Dunia 2022 melawan Uruguay di Stadion Education City Stadium, Kamis, pukul 20.00 WIB. Namun menjelang perhelatan Piala Dunia 2022, Son mengalami cedera retak tulang rongga mata saat memperkuat Tottenham Hotspur di Liga Champions. Keraguan menyelimuti kesiapannya memperkuat Korsel pada babak penyisihan grup.

Kini, pernyataan Bento yang menyebut pesepak bola berusia 30 tahun dapat bermain saat berjumpa pemilik dua gelar Piala Dunia Uruguay melegakan. "Harapan kami, ia merasa nyaman dan bisa menerapkan strategi secara maksimal. Dia tahu dan kami tahu bahwa setelah cederanya kami tidak bisa mengambil risiko apa pun," sambung pelatih asal Portugal.

Sebelumnya Son sendiri ingin bermain melawan Uruguay tetapi ia tidak ingin mengambil risiko besar dengan terlalu memaksakan diri.

Di sisi lain, Bento tak ingin para pemainnya terbebani selama perjalanan Piala Dunia edisi ke-22 ini. Hanya saja, fokus Taegeuk Warriors saat ini untuk menjalani satu demi satu pertandingan.

"Kami ingin bersaing dengan cara terbaik di tiga pertandingan fase grup. Membuka laga melawan salah satu tim besar Uruguay dan memenanginya jelas menghadirkan dampak positif," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia qatar 2022 piala dunia 2022 uruguay korea selatan korsel uruguay vs korsel son heung min paulo bento world cup 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya