Kamis , 24 Nov 2022, 10:49 WIB

Jelang Vs Ghana, Ronaldo Pompa Mentalitas Portugal

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo Portugal, tengah, melakukan pemanasan dengan rekan satu timnya selama pelatihan resmi Portugal menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia grup H antara Portugal dan Ghana di tempat pelatihan Al Shahaniya SC di Al Shahaniya, Qatar, Rabu, 23 November, 2022.
Foto AP/Lee Jin-man

Cristiano Ronaldo Portugal, tengah, melakukan pemanasan dengan rekan satu timnya selama pelatihan resmi Portugal menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia grup H antara Portugal dan Ghana di tempat pelatihan Al Shahaniya SC di Al Shahaniya, Qatar, Rabu, 23 November, 2022.

Ronaldo meminta para pemain Portugal mengharumkan negara mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Portugal akan memulai pertandingan pertama melawan Ghana pada laga Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974 - Rass Abou Aboud, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Jelang laga itu, bintang Portugal Cristiano Ronaldo memberikan suntikan motivasi kepada timnya.

"Kami memulai perjalanan di kompetisi terbesar di dunia. Petualangan yang kami harapkan panjang dan penuh kesuksesan," tulis Ronaldo dalam akun resmi Twitter-nya.

Baca Juga

Popularitas Ronaldo menurun seiring hilangnya ketajaman dan perselisihannya dengan Manchester United (MU). Namun berbanding terbalik dengan situasinya bersama MU, Ronaldo masih sangat penting untuk Portugal. Buktinya, pemain berusia 37 tahun masih dipanggil dan dipercaya memimpin lini depan tim asuhan Fernando Santos.

Menjelang duel kontra Ghana, Ronaldo meminta rekan setimnya untuk dapat menunjukkan karakteristik terbaik pada laga pertama Piala Dunia edisi ke-22 ini.

"Kami ingin mengharumkan nama dan bendera negara setinggi-tingginya. Kami berharap para orang Portugal bangga dan tidak ada yang tak mungkin untuk dimenangkan," sambung Ronaldo.

Rapor Ronaldo saat bentrok dengan negara-negara Afrika cukup mentereng. Selama berseragam Selecao das Quinas pemilik lima Ballon d'Or sudah menjalani 139 pertandingan, tidak sekali pun Portugal kalah dari tim-tim asal Afrika.

Bahkan sebelum mendarat di Qatar untuk berlaga di Piala Dunia. Ronaldo dan kawan-kawan lebih dulu mencukur timnas Nigeria empat gol pada laga persahabatan, 18 November kemarin. Portugal tergabung dalam Grup H Piala Dunia bersama Ghana, Korea Selatan, dan juga Uruguay.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia qatar 2022 piala dunia 2022 portugal ghana portugal vs ghana cristiano ronaldo world cup 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya