Kamis , 24 Nov 2022, 10:33 WIB

Petugas Media Portugal Larang Bruno Fernandes Jawab Pertanyaan Pakai Bahasa Inggris

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Bruno Fernandes dari Portugal berbicara selama konferensi pers di Pusat Konvensi Nasional Qatar menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia grup H antara Portugal dan Ghana di Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022.
Foto AP/Lee Jin-man

Bruno Fernandes dari Portugal berbicara selama konferensi pers di Pusat Konvensi Nasional Qatar menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia grup H antara Portugal dan Ghana di Doha, Qatar, Rabu, 23 November 2022.

Fernandes ditanya jurnalis Inggris soal Ronaldo dan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kepala komunikasi timnas Portugal mematikan terjemahan bahasa Inggris untuk menjawab pertanyaan jurnalis Inggris kepada gelandang Manchester United Bruno Fernandes. Jurnalis tersebut menanyakan tentang Cristiano Ronaldo yang berpisah dengan Setan Merah.

Insiden tersebut terjadi saat konferensi pers jelang pertandingan pertama Grup H Piala Dunia Qatar 2022, Kamis (14/11/2022) malam WIB antara Portugal melawan Ghana. Dilansir dari tribalfootball, petugas media Portugal menggelengkan kepalanya ketika Fernandes diminta berbicara dalam bahasa Inggris tentang Ronaldo.

Baca Juga

"Dia tidak akan menjawab dalam bahasa Inggris," kata petugas itu, 

Jurnalis tersebut diberikan kesempatan bertanya dan langsung meminta maaf karena bertanya dalam bahasa Inggris. Meski demikian jurnalis itu terus bertanya tentang kepergian Ronaldo dan MU yang akan dijual.

Fernandes tetap melayani pertanyaan jurnalis tersebut, tapi dengan bahasa Portugal. Sebelumnya, Ronaldo dan MU telah sepakat mengakhiri kerja sama beberapa hari lalu.

Hubungan Ronaldo dengan klub dan pelatih Erik ten Hag memburuk usai wawancaranya dengan jurnalis Inggris Piers Morgan. Ronaldo menyebut MU telah menghianatinya. Ronaldo juga tak akan menghormati Ten Hag karena pelatih itu juga tidak respek kepada dirinya.

Wawancara Ronaldo itu membuat klub dan Ten Hag naik pitam. Mural Ronaldo di Old Trafford dicopot. Ten Hag menyatakan tak akan memakainya lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia 2022 bruno fernandes cristiano ronaldo manchester united man utd world cup 2022 timnas portugal
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya