Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Manchester City Umumkan Perpanjangan Kontrak Pep Guardiola

Rabu 23 Nov 2022 20:42 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola tiba sebelum dimulainya pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 9 November 2022.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola tiba sebelum dimulainya pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 9 November 2022.

Foto: AP/Dave Thompson
Guardiola merasa sangat nyaman berada di Manchester.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Pep Guardiola secara resmi memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Inggris Manchester City hingga 2025. Dikutip dari situs resmi klub, Rabu (23/11/2022), Petinggi Manchester City Khaldoon Al Mubarak mengatakan, ia sangat senang bisa memperpanjang kontrak Guardiola.

"Dia telah berkontribusi begitu banyak untuk kesuksesan dan jalinan organisasi ini, dan sangat menarik untuk memikirkan apa yang mungkin terjadi dengan energi, rasa lapar, dan ambisi yang jelas masih dia miliki," ujar Khaldoon.

Baca Juga

"Di bawah kepemimpinannya yang sangat istimewa, tim pertama kami telah mencapai banyak hal, sambil terus bermain, dan terus berkembang, gaya sepak bola City yang dikagumi di seluruh dunia. Seperti setiap penggemar City, saya menantikan apa yang ada di depan," sambungnya.

Pep Guardiola mengatakan, dirinya sangat senang bisa bertahan di Manchester City hingga dua tahun ke depan dan berterima kasih kepada semua orang klub atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

"Saya tidak bisa mengatakan cukup terima kasih kepada semua orang di klub karena mempercayai saya. Saya senang dan nyaman di sini. Saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin," kata Guardiola menjelaskan.

"Saya tahu bab selanjutnya dari klub ini akan luar biasa untuk dekade berikutnya. Itu terjadi selama sepuluh tahun terakhir, dan itu akan terjadi dalam sepuluh tahun ke depan karena klub ini sangat stabil," ujarnya.

Selama menangani Manchester City, pelatih asal Spanyol itu tercatat mampu mempersembahkan lima gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan dua Community Shield.

Sejak pertama kali datang ke Etihad pada 2016, Guardiola tercatat telah melalui 374 pertandingan dengan menorehkan 2.33 poin per pertandingan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA