Rabu 23 Nov 2022 17:32 WIB

Erick Thohir Banyak Membuka Program untuk Generasi Muda

Erick Thohir mendapatkan banyak dukungan dari millenial.

Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: dok. istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA -- Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai berhasil menciptakan banyak dampak positif besar bagi masyarakat. Termasuk kalangan milenial khususnya di wilayah Jawa Barat (Jabar). 

Tokoh Pemuda Bogor Nauval Ikbar mengatakan tiga tahun Erick Thohir memegang estafet kepemimpinan sebagai Menteri BUMN, telah banyak terbukti memberi kontribusi terhadap ekonomi. Sejumlah inovasi kebijakan yang diluncurkan membuahkan dampak positif nyata.

Gaya kepemimpinan Erick Thohir, dia menyebutkan, begitu disukai para milenial Tanah Air. Kehadirannya bahkan mampu mendorong peningkatan kompetensi diri sehingga mampu bersaing menghadapi tantangan global.

"Pak Erick Thohir yang selalu menyentuh anak-anak muda dan selalu punya inovasi yang kreatif banget deh," tutur Nauval di Bogor, Jawa Barat.

Ia berkata, kepemimpinan Erick Thohir saat ini begitu berpihak pada milenial. Erick Thohir mempunyai jiwa kepemimpinan yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan. 

Hasilnya telah terbukti, berbagai pencapaian mampu digapai Erick Thohir selama memimpin BUMN sampai saat ini. Terlebihnya lagi menjadi langkah nyata untuk mendorong hadirnya kemajuan bangsa di masa depan.

"Misalnya kaya di BUMN beliau bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali anak muda," ucap Nauval.

Erick Thohir banyak menghadirkan terobosan di BUMN. Regenerasi kepemimpinan yang kini sebanyak 5 persen kepemimpinan BUMN sudah dipegang generasi muda. Alhasil, BUMN kini bisa lebih modern dengan berbagai program inovatif yang berdampak pada masyarakat. Bahkan revenue BUMN tumbuh 18,8 persen atau Rp2.295 triliun dan laba konsolidasi naik 838,2 persen dari Rp 13 trilun menjadi Rp 124,7 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement