Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Masjid Baru Diresmikan di Bausher

Rabu 23 Nov 2022 21:30 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Masjid Baru di Bausher

Masjid Baru di Bausher

Foto: omanobserver.om
Bausher miliki masjid baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT -- Sebuah masjid baru di wilayah Bausher, Oman, secara resmi dibuka untuk umum Senin (21/11/2022) kemarin. Peresmian ini dipimpin Menteri Wakaf dan Urusan Agama Dr Mohammed bin Said al Maamari, yang ditugaskan oleh Yang Mulia Sultan Haitham bin Tarik.

Masjid baru tersebut diberi nama Masjid Al Salam. Menteri wakaf dan urusan agama menekankan bahwa Yang Mulia Sultan Haitham bin Tarik memberikan perhatian yang besar kepada masjid dan lembaga keagamaan. Ia juga mendoakan mendiang Sultan Qaboos bin Said atas kontribusinya dalam pembangunan masjid tersebut.

Baca Juga

Dilansir di Oman Observer, Rabu (23/11/2022), rumah ibadah tersebut dibangun dengan standar modern dan spesifikasi teknik terbaik. Masjid baru ini dibangun di atas tanah seluas 13.139 meter persegi.

Ruang shalat utama memiliki kapasitas untuk menampung 1.740 jamaah. Sementara ruang salat lainnya, yang didedikasikan untuk jamaah wanita, dapat menampung hingga 882 jamaah.

Fasilitas masjid lainnya termasuk aula serbaguna dua lantai, serta akomodasi untuk Imam. Masjid tersebut juga disebut telah dilengkapi dengan sistem suara, pengawasan dan IT modern.

Masjid Al Salam merupakan yang pertama di Kesultanan Oman yang menggunakan energi matahari. Sebanyak 216 panel fotovoltaik disiapkan, yang mampu menghasilkan listrik 14.500 kilowatt-jam.

Masjid ini terletak di sisi Jalan Tol Muscat di Wilayat of Bushar, di arah yang menuju Muscat dari Kegubernuran Al Batinah Selatan. 

Sumber:

https://www.omanobserver.om/article/1128789/oman/new-mosque-opens-in-bausher

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA