Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Siap Nikah tapi Terkendala Biaya? Cek Alternatif Solusi Ini

Rabu 23 Nov 2022 13:40 WIB

Red: Natalia Endah Hapsari

Pernikahan membutuhkan persiapan matang termasuk perhitungan biaya pernikahan secara tepat (ilustrasi).

Pernikahan membutuhkan persiapan matang termasuk perhitungan biaya pernikahan secara tepat (ilustrasi).

Foto: EPA-EFE/Hotli Simanjuntak
Biaya resepsi nikah saat ini sudah kembali meninggi,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Biaya pernikahan yang semakin tinggi seringkali menjadi penghalang utama bagi sejoli yang ingin menikah. Tak sedikit pasangan yang akhirnya terpaksa menunda pernikahan agar bisa mengumpulkan dana untuk menggelar pesta pernikahan impian.

Pernikahan sederhana pada 2021 lalu diperkirakan menghabiskan sekitar Rp 20-30 jutaan. Biaya tersebut meliputi dana untuk kebutuhan biaya pendaftaran pernikahan, mahar atau mas kawin, sewa gedung, katering, rias dan seragam, desain dan cetak undangan, suvenir, foto dan video, dekorasi, hiburan musik, dan seterusnya.

Masalah ini juga yang dihadapi oleh seorang influencer dan komika jebolan Stand Up Comedy Academy 2017, Arif Novianto atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Nopek Novian.

Awalnya, Nopek tidak menyangka kalau biaya nikah sudah menjadi tinggi kembali pascapandemi. Dia berpikir, banyak orang yang sudah mulai terbiasa dengan menikah di KUA yang minim biaya. Namun faktanya, biaya resepsi nikah saat ini sudah kembali meninggi, diikuti dengan tuntutan keluarga yang pada umumnya menginginkan sebuah pesta yang biasanya tidak kecil.

“Untung saya sempat mampir ke Panganten Manggahang Festival dari Adira Finance ketika di Bandung beberapa waktu lalu. Sebagai generasi milenial, program multiguna #diModalin sangat membantu dan memudahkan kami. Mulai dari prosesnya yang cepat, jaminan BPKB yang aman, dan ada cashback lagi. Jadi, soal biaya nikah sudah tidak perlu khawatir lagi,” kata Nopek.

Rekan-rekan Nopek yang merupakan sesama seniman komedi seperti Apos Hutagaol dan Irfan Ghofur pun mendukung langkah Nopek untuk menuju ke pelaminan. “Dengan program #diModalin dari Adira Finance, Nopek akhirnya bisa mengejar kebahagiaannya. Bukan dia saja, hal ini juga bikin kami kepengen #dimodalin sama Adira Finance,” ujar Apos dan Irfan dengan ciri khas guyonannya.

Program #diModalin dari Adira Finance adalah kredit multiguna dengan jaminan BPKB kendaraan baik motor maupun mobil. Dengan kegunaan fleksibel, bunga rendah serta adanya cashback dan banyak lagi keuntungan lainnya jika mengajukan via aplikasi Adiraku, menjadikan program ini sebagai pilihan yang tepat bagi Nopek dan masyarakat Indonesia.

“Adira Finance selalu mendukung sahabat dalam berbagai hal. Tidak hanya untuk pembiayaan otomotif saja, tapi kini modal menikah pun bisa kami bantu. Program pinjaman dana multiguna #diModalin terdiri atas beberapa kategori, yakni untuk modal nikah, usaha, liburan, lahiran, pendidikan, hingga renovasi rumah,” ujar Dwi Setyadi Nugroho, Head of Retention Adira Finance, dalam siaran pers, Rabu (23/11/2022).

Program #diModalin adalah salah satu program dari Adira Finance yang dapat dinikmati oleh para pelanggan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mendesaknya. Dengan bunga rendah, jangka waktu pinjaman yang fleksibel dan syarat yang mudah, program ini sangat sesuai dan mudah untuk diakses dan digunakan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi tautan http://adira.id/e/dimodalin159 atau install langsung aplikasi Adiraku yang tersedia di App Store dan Play Store.

 

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA