Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Milo E-Activ Academy Naikkan Level Pemain E-Sport Indonesia

Rabu 23 Nov 2022 12:39 WIB

Red: Israr Itah

Salah satu tuturial latihan fisik untuk pemain e-sports.

Salah satu tuturial latihan fisik untuk pemain e-sports.

Foto: Dok Nestle Indonesia
Tersedia video tutorial latihan fisik yang bisa diakses penggemar dan pemain e-sports

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar dan pemain e-sport kini bisa semakin mengembangkan kemampuan mereka lewat latihan fisik dan strategi gaming. Sebab, Nestlé Milo kini menghadirkan wadah olahraga terbaru Milo E-Activ Academy untuk mendukung para penggemar dan pemain e-sports. Berkolaborasi dengan tim e-sports Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ), akademi daring ini menghadirkan beragam video tutorial latihan fisik yang bisa diakses melalui situs www.milo.co.id/e-activ-academy. 

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan, pihaknya percaya bahwa olahraga tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga penting untuk meningkatkan konsentrasi, refleks, stamina dan kerja sama tim. Untuk itulah pihaknya menghadirkan wadah baru Milo E-Activ Academy sebagai bagian dari Milo Activ Indonesia.

Baca Juga

"Di sini, para pecinta e-sports bisa menemukan beragam latihan fisik yang tentunya dapat meningkatkan kemampuan bermain e-sports. Hal ini sejalan dengan komitmen kami dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang aktif, sehat, dan berkarakter tangguh,” jelasnya dalam keterangan media, Rabu (23/11/2022). 

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dr. Raden Isnanta, M.Pd. turut mengungkapkan apresiasinya atas akademi ini. "E-sports telah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang diakui sejak 2020," kata Raden Isnanta. "Hingga saat ini, banyak tim e-sports yang terdiri dari anak muda yang terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah internasional," jelasnya. 

Ia berharap kolaborasi Nestlé Milo bersama RRQ ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain eSports Indonesia yang akan menjadi kebanggaan Indonesia.

Kapten tim RRQ, Rivaldi Fatah, dikenal sebagai RRQ R7, menyambut baik inisiatif menghadirkan akademi online yang berisikan rangkaian latihan yang bisa mendukung para pemain eSports dalam meningkatkan performanya. “Kami berharap agar lewat platform ini, semakin banyak pecinta eSports yang teredukasi mengenai pentingnya melakukan latihan fisik untuk meningkatkan kemampuan bermain e-sports. Semoga hadirnya Milo E-Activ Academy dapat mendukung perkembangan eSports di Indonesia,” kata Rivaldi. 

Di sini ada beragam video tutorial yang menampilkan pelatih dan pemain RRQ. Video tutorial ini berisi rangkaian latihan dasar yang terdiri dari latihan stamina dan kekuatan, latihan refleks dan kecepatan, serta latihan ingatan.  “Untuk menjadi juara tentu tidak mudah. Harus konsisten berlatih untuk meningkatkan performa serta kekompakan tim," kata Rivaldi. "Selain itu, tentunya harus didukung dengan stamina yang baik. Lakukan beragam latihan fisik yang bisa meningkatkan stamina seperti stretching hingga short circuit training (hand and foot training) yang bisa didapatkan melalui video tutorial di sini,” kata Rivaldi. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA