Rabu 23 Nov 2022 10:05 WIB

Wapres Ma'ruf akan ke Kaimana Resmikan Food Court Taman Jokowi-Iriana

Pemkab Kaimana menggelar rapat persiapan menyambut kunjungan RI 2.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin.
Foto: ANTARA/Feny Selly
Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIMANA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana menggelar rapat persiapan menyambut kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin yang dijadwalkan berlangsung pada 30 November-1 Desember 2022. Bupati Kaimana, Freddy Thie mengatakan, dalam kunjungan kerja selama dua hari di Kaimana, Wapres Ma'ruf dijadwalkan meresmikan fasilitas food court di Taman Jokowi-Iriana di Kota Kaimana.

Rombongan Wapres direncanakan tiba di Kabupaten Kaimana pada 30 November 2022, setelah terlebih dahulu singgah di Kota Ambon (Provinsi Maluku), Kabupaten Jayapura (Provinsi Papua), Merauke (Provinsi Papua Selatan), dan Timika (Provinsi Papua Tengah).

"Bapak Wapres akan terlebih dahulu menikmati panorama senja di Kota Kaimana dan menjalankan beberapa agenda internal, melaksanakan salat di salah satu masjid dan menginap di Kaimana," kata Freddy di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, Rabu (23/11/2022).

Keesokan harinya pada 1 Desember 2022, Wapres diagendakan menerima gubernur Papua Barat dan para bupati serta tokoh masyarakat se-wilayah Bomberay, meresmikan food court, menyapa warga dan melanjutkan perjalanan menuju Biak (Provinsi Papua), Makassar (Provinsi Sulawesi Selatan), dan kembali ke Jakarta.

Menyambut kedatangan RI 2, sambung dia, Pemkab Kaimana telah membentuk panitia lokal melibatkan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran forkopimda yang diketuai Sekda Kabupaten Kaimana Donald R Wakum. Bupati Freddy meminta semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan memberikan dukungan penuh bagi suksesnya kunjungan kerja Wapres di Kaimana.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus bersyukur bahwa Kabupaten Kaimana ini pernah dikunjungi Bapak Presiden Jokowi (pada 27 Oktober 2019) dan kali ini dikunjungi oleh Bapak Wakil Presiden. Artinya, ini sudah lengkap. Bapak Presiden pernah datang dan Wakil Presiden juga pernah datang," ujar Freddy yang sehari-hari akrab disapa Kaibus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement