Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Saudi Resmikan Pusat Kesehatan Pengungsi Palestina di Yordania

Rabu 23 Nov 2022 09:26 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko

Bendera Palestina yang robek berkibar di kamp pengungsi Palestina Bourj al-Barajneh, di Beirut, Lebanon, Jumat, 21 Oktober 2022.

Bendera Palestina yang robek berkibar di kamp pengungsi Palestina Bourj al-Barajneh, di Beirut, Lebanon, Jumat, 21 Oktober 2022.

Foto: AP Photo/Bilal Hussein
Saudi telah membuka pusat kesehatan untuk melayani 300.000 warga Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID,ZARQA -- Kerajaan Arab Saudi telah membuka pusat kesehatan untuk melayani 300.000 warga Palestina di kamp pengungsi Zarqa di Yordania.

Pusat kesehatan tersebut dioperasikan oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA). Menurut Saudi Press Agency (SPA), keberadaannya dibiayai oleh Dana Pembangunan Saudi.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (23/11), Duta Besar Saudi di Yordania Naif Al-Sudairy dan Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini bersama-sama membuka pusat yang didanai Saudi dalam sebuah acara pada Senin (21/11) lalu.

Lazzirini lantas menyampaikan rasa terima kasih kepada Kerajaan Saudi atas dukungannya yang berkelanjutan bagi para pengungsi Palestina. Ia juga menyambut sumbangan senilai 27 juta dolar AS yang diberikan Arab Saudi kepada UNRWA bulan lalu.

Duta Besar Al-Sudairy mengatakan proyek itu adalah bagian dari komitmen Arab Saudi bekerja sama dengan PBB dan organisasi internasional, untuk membantu orang yang membutuhkan di seluruh dunia. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA