Rabu 23 Nov 2022 07:51 WIB

BoA Kembali dengan Album Forgive Me Setelah 2 Tahun

Solois K-pop BoA merilis EP ketiganya Forgive Me

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Penyanyi Korea, BoA
Foto: Wikimedia
Penyanyi Korea, BoA

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Solois K-pop BoA merilis EP ketiganya Forgive Me, Selasa (22/11). Ini menjadi album pertamanya sejak Desember 2020. Sebelumnya, penyanyi bernama lahir Kwon Bo-ah itu merilis album penuh ke-10, Better untuk menandai peringatan 20 tahun karirnya.

EP baru ini terdiri dari enam lagu, termasuk judul lagu, "Forgive Me”. Kemudian, lagu yang dibuatnya sendiri berjudul "Sketch" dan "ZIP" yang merupakan lagu dance R&B. Dia juga mengungkapkan kasih sayangnya kepada para penggemarnya dalam lagu "After Midnight”.

Tema lagu utama adalah dance hip-hop dengan suara gitar elektrik yang kuat. Liriknya tentang memberikan pukulan kepada lawan yang salah dan menilai orang lain berdasarkan citranya yang tak sempurna. BoA berpartisipasi dalam menulis dan menyusun lagu.

Video musik menggambarkan citra penyanyi sebagai wanita yang kuat di semua latar belakang sejarah yang berbeda. “Saya ingin berurusan dengan subjek yang jauh dari lagu cinta setelah sekian lama," kata penyanyi kelahiran 5 November 1986 dilansir Yonhap News, Selasa (22/11).

Penyanyi di bawah label SM Entertainment itu menjelaskan bahwa lagu tersebut bercerita tentang seorang gadis yang bereaksi dengan dingin dalam situasi di mana dia dilihat dari orang yang berpikir yang salah.

Diva berusia 36 tahun ini memulai debutnya pada 2000 dengan album penuh pertamanya, ID; Peace B. Dia menjadi pondasi untuk ledakan musik pop Korea di seluruh Asia, dengan banyak pengikut di Korea Selatan dan Jepang.

BoA kemudian menjadi artis Korea pertama yang memasuki tangga lagu utama Billboard, yang menduduki peringkat ke-127 di Billboard 200 dengan album studio berbahasa Inggris pertamanya 2009. Baru-baru ini, dia tampil di berbagai acara audisi TV, termasuk acara kompetisi dance saluran kabel musik Mnet "Street Man Fighter" sebagai juri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement