Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Rumor ke Liverpool Menguat, Ini Komentar Jude Bellingham

Rabu 23 Nov 2022 05:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Jude Bellingham dari Inggris merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.

Jude Bellingham dari Inggris merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.

Foto: AP Alessandra Tarantino
Bellingham belakangan santer dikaitkan dengan klub-klub top Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Keputusan tentang masa depan Jude Bellingham sedikit menemui titik terang. Sang pemain menyebut kariernya tak dimotivasi hanya perkara uang.

"Siapa yang mengilhami saya? Ayah saya, ia banyak menginspirasi dalam bermain sepak bola," kata Bellingham kepada Youtube resmi Inggris dilansir Liverpool Echo, Rabu (23/11).

Bellingham belakangan santer dikaitkan dengan klub-klub top Liga Primer Inggris. Pemain Borussia Dortmund itu mendapat banyak minat dari tim Manchester City, Liverpool dan juga Chelsea.

Manajer Liverpool Juergen Klopp disebut sebagai pengagum berat Bellingham. Spekulasi tentang kepindahan sang pemain ke Stadion Anfield semakin nyata.

Terlebih pesepak bola berusia 19 tahun menyebut persoalan uang bukanlah prioritas utamanya dalam bermain sepak bola.

"Saran apa yang akan saya berikan kepada diri saya? Tetap tersenyum, terus mendengarkan, dan terus berusaha menjadi lebih baik setiap hari. Itu adalah tiga hal yang saya ambil dalam sepak bola," sambung pemuda Inggris.

Lebih lanjut, Bellingham memiliki dua sosok pemain asal Inggris yang menjadi idolanya yaitu bekas striker Manchester United (MU) Wayne Rooney dan legenda Liverpool Steven Gerrard.

Di sisi lain, Bellingham tampil moncer dalam debutnya di Piala Dunia bersama timnas Inggris. Ia berhasil mencetak gol pertamanya buat the Three Lions.

Bellingham dimainkan sejak menit pertama saat Inggris menggilas Iran 6-2 dalam laga Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11. Ia menjadi pemain termuda ketiga yang tampil sebagai starter di timnas Inggris setelah Michael Owen pada 1998 dan Luke Shaw pada 2014.

Tampil sebagai debutan Piala Dunia, Bellingham menunjukkan kelasnya pada menit ke-35. Bintang muda Borussia Dortmund itu mencetak gol pembuka Inggris melalui bola sundulan.

"Anda selalu bisa menjadi lebih baik, saya menantang diri saya setiap hari untuk menjadi pemain sepak bola yang lebih baik."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA