Rabu 23 Nov 2022 06:28 WIB

Jelang Vs Kosta Rika, Sergio Busquets Belum Pikirkan Pensiun dari Spanyol

Busquets diklaim tengah dalam kondisi siap tempur dalam gelaran Piala Dunia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pemain Spanyol Sergio Busquets saat pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).
Foto: Maxim Shemetov /Pool Photo via AP
Reaksi pemain Spanyol Sergio Busquets saat pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Swiss dan Spanyol, di stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona Sergio Busquets menjelaskan belum mengambil keputusan tentang masa depannya bersama timnas Spanyol menjelang bentrokan melawan Kosta Rika pada matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022.

"Saya menantikan yang satu ini dengan sangat antusias, terlepas dari apakah itu Piala Dunia keempat saya bersama timnas," kata Busquets menjelaskan dilansir Tribal Football, Rabu (23/11/2022).

Busquets diklaim tengah dalam kondisi siap tempur dalam gelaran Piala Dunia edisi ke-22. Ia bahkan mengaku bakal memainkan permainan terbaiknya untuk membantu La Roja melangkah jauh.

"Kami semua tahu apa yang diinginkan pelatih, kami adalah tim yang sangat sulit untuk dikalahkan," sambung pemain berusia 34 tahun.

Sejauh ini, Sergio Busquets menjadi pemain paling tua yang dipanggil pelatih Luis Enrique ke dalam 26 skuad timnas Spanyol. Piala Dunia 2022 menjadi Piala Dunia keempatnya sepanjang kariernya, setelah ikut serta di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018.

Bahkan, gelandang bertahan milik Barcelona ini merupakan satu-satunya pemain yang menjadi pemenang Piala Dunia yang tersisa di skuad La Roja.

Disamping itu tersiar kabar apabila ini menjadi gelaran bergengsi terakhir yang diikuti oleh rekan setim Ousmane Dembele di Barcelona.

"Belum, saya tidak akan membuat keputusan apakah akan memainkan laga terakhir. Ini adalah Piala Dunia yang berbeda dengan skuad muda."

Berbekal segudang pengalamannya, Luis Enrique tentunya akan berharap tuah Busquets dalam membimbing para penggawa muda timnas Spanyol di Qatar berjalan sesuai rencana.

Pasalnya  dalam skuad La Roja terdapat beberapa pemain muda yang diprediksi akan menjadi andalan seperti Gavi, Pedri, hingga Nico Williams, yang jelas memerlukan bimbingan Busquets dan juga pemain senior lainnya.

Pemilik satu trofi Piala Dunia itu tergabung dalam Grup E bersama Kosta Rika, Jepang dan timnas Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement