Selasa 22 Nov 2022 23:43 WIB

Arab Saudi Resmikan Pusat Kesehatan bagi Pengungsi Palestina

Arab Saudi telah meresmikan dan membuka pusat kesehatan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Arab Saudi Resmikan Pusat Kesehatan bagi Pengungsi Palestina. Foto:  Bendera Arab Saudi
Foto: Reuters/VOA
Arab Saudi Resmikan Pusat Kesehatan bagi Pengungsi Palestina. Foto: Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,AMMAN — Arab Saudi telah meresmikan dan membuka pusat kesehatan untuk pengungsi Palestina di kamp pengungsi Zarqa di Yordania. Rumah sakit tersebut akan mampu melayani hingga 300 ribu warga Palestina.

“Pusat tersebut, yang dioperasikan oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), dibiayai oleh Saudi Development Fund,” menurut Saudi Press Agency (SPA) dilansir dari Arab News, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga

Duta Besar Saudi di Yordania Naif Al-Sudairy dan Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini bersama-sama membuka pusat yang didanai Saudi dalam sebuah acara pada Senin (21/11/2022).

Lazzirini berterima kasih kepada Kerajaan atas dukungannya yang berkelanjutan bagi para pengungsi Palestina, dengan menyambut baik donasi 27 juta dolar AS (Rp 423 miliar) yang diberikan Arab Saudi kepada UNRWA bulan lalu.

Al-Sudairy mengatakan proyek itu adalah bagian dari komitmen Arab Saudi untuk bekerja sama dengan PBB dan organisasi internasional untuk membantu orang yang membutuhkan di seluruh dunia.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2203996/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement