Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Timnas Sambut Piala AFF 2022, Ini 28 Daftar Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong

Selasa 22 Nov 2022 21:05 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan instruksi pada laga FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (1/6/2022).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan instruksi pada laga FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (1/6/2022).

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Enam pemain yang merumput di luar negeri sudah diminta pulang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Bali mulai 28 November 2022.

Mengutip laman PSSI, Selasa, Shin menyertakan dua pemain yang baru menjadi WNI pada 17 November 2022 adalah Sandy Walshdari klub KV Mechelendi Belgia dan Jordi Amat dari Johor Darul Ta'zimdi Malaysia.

Pelatih Korea Selatan itu menyertakan pula enam nama lain yang berkarier di luar negeri yaitu Elkan Baggott dari Gillingham FC di Inggris, Pratama Arhan dari Tokyo Verdy, Jepang, Asnawi Mangkualam yang bermain untuk Ansan Greenersdi Korea Selatan, Egy Maulana Vikridari FV Vion Zlate Moravce di Slovakia, Witan Sulaeman dari AS Trencin di Slovakia dan Saddil Ramdani dari Sabah FC di Malaysia.

Shin Tae-yong juga memanggil kembali bek Hansamu Yama dan penyerang Andy Setyo yang sudah beberapa tahun tidak membela Indonesia. Kemudian, ada pula dua pemain timnas U-20 Marselino Ferdinan dan Muhammad Dzaky Asraf.

Melihat komposisi pemain yang dipanggil Shin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawanyakin TC berjalan lancar dan Indonesia menjuarai Piala AFF 2022.

"Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022," kata Iriawan.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan Indonesia juara Piala AFF 2022.

Berikut para pemain yang mengikuti TC persiapan Piala AFF 2022:

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna.

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah.

Tengah: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani.

Depan: Muhammad Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA