Selasa 22 Nov 2022 21:01 WIB

Usai Tinggalkan Juventus, Ronaldo Disebut Nyaris Bergabung bersama Chelsea

Manajemen MU dilaporkan siap mengambil sejumlah langkah buat Ronaldo

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Portugal  Cristiano Ronaldo  selama sesi latihan dalam persiapan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Cidade do Futebol di Oeiras, Portugal, 15 November 2022.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO PEDRO SANTOS
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo selama sesi latihan dalam persiapan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Cidade do Futebol di Oeiras, Portugal, 15 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kesempatan kedua Cristiano Ronaldo membela Manchester United agaknya tidak akan berakhir dengan indah.

Buntut wawancara kontroversial dengan Piers Morgan, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu disebut-sebut siap dilepas United pada bursa transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Setan Merah dilaporkan siap mengambil sejumlah langkah, termasuk mengakhiri kerjasama dengan Ronaldo sebelum kontraknya habis pada akhir musim ini atau 30 Juni 2023 mendatang.

Padahal, pada awal direkrut United pada awal musim lalu, Ronaldo digadang-gadang bakal kembali menorehkan nama besar bersama Setan merah.

Terlebih, bintang Timnas Portugal itu telah mengukir berbagai kesuksesan saat pertama kali memperkuat United pada 2003 hingga 2009.

Ronaldo bahkan sempat menyebut, keputusan untuk meninggalkan Juventus dan hijrah ke United pada musim panas 2021 merupakan salah satu keputusan terbaik di kariernya hingga sejauh ini.

Namun, Ronaldo sebenarnya memiliki opsi lain saat memutuskan meninggalkan Juventus pada pertengahan 2021 silam. Pemain berusia 37 tahun itu malahan sudah selangkah lagi bergabung bersama Chelsea.

Saat itu, Manajemen The Blues disebut telah mencapai kesepakatan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. ''Dia (Ronaldo) tinggal selangkah lagi bergabung bersama Chelsea.”

“Klub itu sudah sepakat dengan Jorge Mendes. Namun, pada menit terakhir, Thomas Tuchel (pelatih Chelsea saat itu) menolak perekrutan Ronaldo,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Ivan Zazzaroni, dalam kolomnya di Il Corriere dello Sport, Selasa (22/11).

Tidak hanya itu, potensi kepindahan Ronaldo ke Bayern Muenchen juga ditentang oleh sebagian besar pemilik suaran klub asal Jerman tersebut. Manchester City, tulis Zazzaroni, memang tertarik memboyong Ronaldo pada saat itu.

Namun, The Citizens menunggu untuk melepas pemain terlebih dahulu sebelum mengambil langkah untuk merekrut eks bintang Real Madrid itu. Kepindahan Ronaldo ke United, lanjut Zazzaroni, tidak terlepas dari peran mantan pelatih Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Ronaldo bahkan rela menolak tawaran hijrah ke klub asal Arab Saudi, meski mendapatkan iming-iming gaji tinggi, demi menuruti keinginan Ferguson dan merapat ke United.

''Hanya butuh 20 menit buat Ferguson untuk menyakinkan mantan anak asuhnya itu hijrah ke United, ketimbang menerima tawaran 200 juta euro dari klub asal Arab Saudi,'' lanjut Zazzaroni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement