Rabu 23 Nov 2022 00:20 WIB

Pemuda NasDem Jabar Nilai Anies Bisa Perjuangkan Keadilan dan Pemerataan

Pemuda NasDem melihat keseriusan Anies mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ketua Garda Pemuda NasDem Jawa Barat, Rian Firmansyah (kiri) dan capres Partai NasDem Anies Baswedan (kanan).
Foto: Istimewa
Ketua Garda Pemuda NasDem Jawa Barat, Rian Firmansyah (kiri) dan capres Partai NasDem Anies Baswedan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan, dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia. Karena, menurut Ketua Garda Pemuda NasDem Jawa Barat, Rian Firmansyah, pihaknya melihat keseriusan Anies dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

"Kami melihat Pak Anies ini sebagai pejuang perubahan dan keadilan sosial," ujar Rian, Selasa (22/11). 

Terlebih, kata Rian, saat ini kesenjangan ekonomi di masyarakat sangat jelas terlihat. Rasio kesenjangan pendapatan di Indonesia pada 2021 berada di level 1 berbanding 19.

"Artinya, populasi dari kelas ekonomi teratas memiliki rata-rata pendapatan 19 kali lipat lebih tinggi daripada populasi kelas ekonomi terbawah, angka kesenjangan ini lebih buruk dari AS dan Russia," katanya. 

Oleh karena itu, kata dia, saat ini Indonesian perlu figur yang dapat memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. 

"Kemarin saya hadir saat Pak Anies orasi saat menghadiri HUT Partai NasDem di Ciamis. Saya semakin yakin dengan ketulusan beliau dalam memperjuangkan keadilan," katanya.

Oleh karena itu, Rian memastikan, DPW Garda Pemuda NasDeem (GPND) Jawa Barat bertekad untuk menggerakkan seluruh potensi kader muda NasDem dalam memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik pada 2024. Menurutnya, langkah ini sebagai bagian dari ikhtiar perubahan untuk mencapai keadilan sosial yang lebih baik bagi Indonesia.

"Seluruh elemen GPND akan kami kerahkan untuk secara maksimal memenangkan Pak Anies pada kontestasi Pilpres 2024, kami gerakkan seluruh potensi baik itu kader maupun simpatisan Partai NasDem untuk menyambut ikhtiar perubahan bagi Indonesia," kata Rian Firmansyah yang juga menjabat sebagai anggota Komisi VII DPR RI.

Rian menilai Anies juga bukan orang lain bagi warga Jawa Barat. "Karena beliau terlahir di Kuningan dan cucu dari warga Ciamis. Beliau ini adalah Tokoh Jabar yang bisa memperjuangkan keadilan sosial bagi Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya," katanya.

Rian memastikan semua elemen DPD-DPD GPND Jawa Barat akan bergandengan tangan dan solid mendukung Anies. "Karena kita perlu perubahan yang lebih baik bagi Indonesia," katanya.

Sementara itu, Sekwil GPND Jawa Barat Tedi Irawan menyebut, sebagai sayap kaum milenial dan generasi Z, GPND tentu akan memegang kunci bagi kemenangan Anies di Jawa Barat. "Jumlah pemilih generasi Z atau pemilih pemula sebesar 54 persen di Pilpres 2024 akan melimpah dan itu kemungkinan besar menjadi pendorong keunggulan Pak Anies, khususnya di Jawa Barat. Angka tersebut belum memasukkan generasi milenial yang juga besar,” papar Tedi. 

Karena itu, Tedi meminta seluruh DPD-DPD GPND Jawa Barat perlu melakukan lagkah kolaborasi untuk memenangkan Partai NasDem sekaligus Anies Baswedan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement