Selasa 22 Nov 2022 18:05 WIB

Lebih Banyak Perusahaan yang Bekerja Sama, BSI DiginoFest 2023 akan Lebih Meriah

Pada BSI DiginoFest 2023 perusahaan yang ikut akan lebih banyak daripada sebelumnya.

Pada BSI DiginoFest 2023 perusahaan yang ikut akan lebih banyak daripada sebelumnya.
Foto: UBSI
Pada BSI DiginoFest 2023 perusahaan yang ikut akan lebih banyak daripada sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan menghadirkan event besar bernama BSI Digination 2023. BSI Digination 2023 akan menghadirkan lima rangkaian kegiatan besar yakni BSI Explore 2023, BSI DiginoFest 2023, PIKMI (Pagelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia) 2023, BSI FLASH (Festival & Lomba Antar Siswa Sekolah) se-Indonesia, dan BSI Games 2023.

Ketua Pelaksana BSI Digination Suharyanto mengatakan, pada Selasa (22/11/2022) digelar launching BSI Digination 2023 di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi. Launching tersebut akan memaparkan lima kegiatan yang akan terselenggara mulai tahun depan.

Baca Juga

“Nanti kita akan launching BSI Digination 2023, yang di dalamnya ada lima rangkaian kegiatan besar,” kata Suharyanto kepada media.

Ada beberapa kegiatan yang sudah terselenggara sebelumnya, yakni BSI DiginoFest 2022. BSI DiginoFest 2023 akan masuk dalam rangkaian BSI Digination 2023 dan akan digelar lebih meriah dengan kehadiran berbagai perusahaan baru yang akan bekerja sama. 

Ketua Pelaksana BSI DiginoFest 2023 Fuad Nur Hasan mengatakan acara ini merupakan kolaborasi dari job career, intership/magang, entrepreneur, startup, innovation, talkshow, hingga entertaiment. “Rangkaian acara BSI DiginoFest 2023 terdiri dari job career & intership expo, business plan competition, career & business talk, startup & innovation expo, school competition & scholarship dan entertainment. Seluruh rangkaian acara ini akan dilaksanakan di tiga kota besar yakni Pontianak pada 26-27 Mei 2023, Sukabumi pada 2-3 Juni 2023, dan Jakarta 9-10 Juni 2023,” ujar Fuad dalam keterangan pers, Jumat (18/11/2022). 

Pada BSI DiginoFest 2023 perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini akan lebih banyak daripada sebelumnya. Sehingga akan lebih banyak lagi lowongan kerja yang dapat diburu oleh para job seeker. 

“Selain itu, kegiatan ini tidak hanya untuk para job seeker, mahasiswa, dan alumni. Melainkan juga untuk anak sekolah SMA/SMK/sederajat juga dapat mengikuti kegiatan ini, karena pastinya banyak kesempatan magang yang diberikan oleh perusahaan besar. Pelajar juga bisa menikuti school competition & scholarship expo yang merupakan kompetisi antar sekolah se-Indonesia dan kesempatan meraih beasiswa,” imbuhnya. 

Menurut Fuad, acara ini bertujuan untuk memberikan wadah kepada seluruh masyarakat yang sangat membutuhkan pekerjaan melalui acara job career, program intership/magang untuk mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan lokasi tempat magang. “Sehingga lewat acara ini, mahasiswa akan memiliki gambaran peluang karier di masa depan, baik dalam bidang startup, entrepreneur, dan inovasi. Selain itu, acara ini juga akan menyuguhkan business plan competition dimana lomba ini dibuka untuk mahasiswa seluruh Indonesia dengan syarat telah memiliki bisnis yang berjalan minimal enam bulan,” kata Fuad. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement