Selasa 22 Nov 2022 16:51 WIB

MU Masukkan Kiper Juventus Sebagai Salah Satu Kandidat Calon Pengganti De Gea

Mulai muncul sejumlah kandidat calon suksesor De Gea di MU

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi kiper Juventus Wojciech Szczesny setelah menyelamatkan penalti pada pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Roma, di stadion Turin Allianz, Italia, Minggu, 17 Oktober 2021.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Reaksi kiper Juventus Wojciech Szczesny setelah menyelamatkan penalti pada pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Roma, di stadion Turin Allianz, Italia, Minggu, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,

Mulai muncul sejumlah kandidat calon suksesor MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan memasukkan Wojciech Szczesny dalam daftar calon pengganti David de Gea. United beresiko kehilangan De Gea pada musim panas tahun depan.

Kontrak kiper asal Spanyol itu di Old Trafford hingga Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Mulai muncul sejumlah kandidat calon suksesor eks Atletico Madrid itu. Ada Jan Oblak (Atletico), Emiliano Martinez (Aston Villa). Kemudian Jordan Pickford (Everton), serta Robert Sanchez (Brighton and Hove Albion).

Kiper Porto, Diogo Costa juga sempat dikaitkan dengan MU. Tapi kini yang bersangkutan telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Raksasa Portugal itu. The Red Devils lantas mencari sosok lain.

"Menurut Calciomercatoweb, kiper nomor satu Juventus yang juga mantan pemain Arsenal, Szczesny juga disukai oleh Erik ten Hag. Setan merah sedang mempertimbangkan untuk merekrut pesepak bola 32 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (22/11).

Ini musim kelima, penjaga gawang asal Polandia itu berkostum Juve. Ia tampil dalam 190 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, jalanya 76 kali tidak kebobolan.

Ia telah meraih beberapa trofi bergengsi di Italia. Itu termasuk tiga gelar Serie A, dan dua mahkota Coppa Italia. Pada awal musim ini, ia sempat mengalami cedera.

Kini, ia konsisten mengawal gawang Bianconeri. Szczesny tujuh kali tidak kebobolan dalam sembilan partai terakhir di Serie A. Itu menandai kembalinya si Nyonya Tua ke jalur positif.

Kontrak sang portiere di Allianz Stadium sampai Juni 2024. Tersisa kurang dari dua tahun lagi. Ia nampak tenang menikmati hari-harinya di Turin.

Kompetisi antar klub rehat sejenak. Eks AS Roma itu sedang fokus bersama tim nasional Polandia di Piala Dunia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement