Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Pesan Ferran Torres untuk Xavi Hernandez

Selasa 22 Nov 2022 15:11 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Ferran Torres dari Spanyol berbicara kepada wartawan saat konferensi pers di Universitas Qatar di Doha, Minggu, 20 November 2022. Spanyol akan memainkan pertandingan pertamanya di Grup E di Piala Dunia melawan Kosta Rika pada 23 November.

Ferran Torres dari Spanyol berbicara kepada wartawan saat konferensi pers di Universitas Qatar di Doha, Minggu, 20 November 2022. Spanyol akan memainkan pertandingan pertamanya di Grup E di Piala Dunia melawan Kosta Rika pada 23 November.

Foto: AP/Julio Cortes
Torres memang diketahui cukup mumpuni untuk menempati posisi winger kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Winger Barcelona, Ferran Torres, mengaku lebih nyaman saat diturunkan sebagai winger kanan, baik di level klub ataupun kala memperkuat Timnas Spanyol.

Meski berposisi asli winger kanan, Torres memang diketahui cukup mumpuni untuk menempati posisi winger kiri dan penyerang. Pada musim ini, pemain berusia 22 tahun itu memang tidak melulu mengisi posisi sayap kanan Blaugrana.

Ousmane Dembele lebih sering dipercaya tampil sebagai starter untuk mengisi posisi tersebut. Alhasil, Torres pun kerap diturunkan untuk menempati posisi lain, seperti winger kiri ataupun penyerang.

Bahkan, dari 14 kali tampil di pentas La Liga musim ini, eks pemain Manchester City itu hanya tiga kali merumput sebagai winger kanan. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, malah lebih sering menempatkan eks winger Manchester City di posisi sayap kiri.

Torres justru mengaku justru merasa lebih nyaman dan dapat menunjukan performa terbaik kala melakoni peran sebagai winger kanan. Pengakuan ini sepertinya menjadi sinyal atua pesan dari Torres kepada Xavi terkait posisi bermainnya pada sisa musim ini.

''Saya memang bisa menempati tiga posisi di lini depan, tapi saya merasa lebih nyaman dan bisa menunjukan performa terbaik saya di posisi winger kanan. Kendati begitu, hal terpenting adalah mendapatkan kesempatan merumput.”

“Memang dalam beberapa laga terakhir, saya merumput sebagai winger kiri. Namun, saya lebih nyaman bermain di sayap kanan,'' kata Torres seperti dikutip Diario Sport, Selasa (22/11/2022).

Pemain yang didatangkan dari The Citizens pada pertengahan musim lalu itu memang bukanlah pilihan utama di tim inti Blaugrana. Dari 13 kesempatan merumput di La Liga musim ini, Torres hanya enam kali tampil sebagai starter.

Secara keseluruhan, Torres telah tampil di 18 pertandingan di semua ajang pada musim ini. Kendati jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter, pemain asal Spanyol itu masih mampu memberikan kontribusi buat Blaugrana dengan torehan lima gol dan satu assist.

Catatan performa ini pun membuat eks winger Valencia itu dipercaya menghuni skuad Timnas Spanyol di gelaran Piala Dunia 2022.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA