Selasa 22 Nov 2022 14:36 WIB

Debat Panas di Sidang Diduga Jadi Pemicu Anggota Hipmi Berkelahi

Ada tiga calon yang akan memperebutkan posisi ketua Hipmi.

Perkelahian para pengusaha di arena Munas HIPMI XVII di Hotel Alila, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).
Foto: Tangkapan layar
Perkelahian para pengusaha di arena Munas HIPMI XVII di Hotel Alila, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Video peserta Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII bertengkar viral di media sosial. Insiden itu diketahui terjadi di Hotel Alila, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022),

Tidak hanya saling pukul, anggota HIPMI yang berbaju batik itu juga tampak saling tendang.  "Ya memang sejak awal masuk sudah sedikit panas, misal soal pembagian ID card," ujar salah seorang peserta sidang kepada Republika.co.id, Selasa (22/11/2022).  

Baca Juga

Kemudian kondisi panas berlanjut ke persidangan yang membahas pasal per pasal. Terjadi terjadi perdebatan di sana. Kemungkinan ada anggota yang tidak terima dan ditambah kondisi capai para peserta. "Jadi ada yang kepancing panas. Jadi bukan karena rebutan sendok. Itu karena terjadi memang di ruang prasmanan," jelasnya.

Menurutnya, perdebatan dalam persidangan adalah wajar. Hanya saja, kata ia, memang mungkin ada yang tidak terima.

Ia menambahkan ada tiga calon yang bersaing untuk memperebutkan ketua Hipmi pusat. "Ada Akbar dari Medan, Anggga Wirya dan Bagas yang berasal dari Jakarta," ujarnya.

Persaingan, kata ia, akan berlangsung sengit. Pemilihan bisa saja mufakat, tapi sangat mungkin melalui pencoblosan suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement