Selasa 22 Nov 2022 13:30 WIB

Bulls Hentikan Rentetan Sembilan Kemenangan Celtics

DeMar DeRozan menjadi bintang bagi Bulls dengan mengemas 28 poin

 Pemain depan Chicago Bulls DeMar DeRozan (11) memegang bola saat pemain depan Brooklyn Nets David Duke Jr. (6) bertahan selama paruh kedua pertandingan bola basket NBA Selasa, 1 November 2022, di New York.
Foto: AP Photo/Jessie Alcheh
Pemain depan Chicago Bulls DeMar DeRozan (11) memegang bola saat pemain depan Brooklyn Nets David Duke Jr. (6) bertahan selama paruh kedua pertandingan bola basket NBA Selasa, 1 November 2022, di New York.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Chicago Bulls sukses membuat kejutan dengan menghentikan sembilan kemenangan beruntun tim tamu Boston Celtics saat meraih keunggulan 121-107 pada laga lanjutan NBA di United Center, Selasa (22/11) WIB.

Bagi tuan rumah Bulls, seperti dikutip dari laman NBA, kemenangan yang diraih juga sangat berarti mengingat mereka bisa menghentikan laju kekalahan yang dialami tim dalam empat laga sebelumnya.

DeMar DeRozan menjadi bintang bagi Bulls dengan mengemas 28 poin disusul Zach LaVine dengan 22 poin, Patrick Williams dengan 17 serta Nikola Vucevic mencetak double-double dengan 12 poin dan 13 rebound.

Jayson Tatum mengemas double-double dengan 28 poin dan 11 rebound untuk Celtics disusul Jaylen Brown dengan 25 poin, Malcolm Brogdon menambahkan 23 poin dan Grant Williams dengan 13 poin.

Meski sebelumnya mengalami empat kekalahan beruntun, Bulls tampil percaya diri. Hal tersebut dibuktikan dengan mampu menahan gempuran pemain lawan. Poin demi poin berhasil diraih dan mengakhiri kuarter pertama dengan 28-23.

Keunggulan tim tuan rumah ini terus terjadi. DeMar DeRozan yang ditopang Zach LaVine dan Patrick Williams tampil cukup dominan meski lawan yang dimotori Jayson Tatum juga berusaha mengambil alih kendali. Paruh pertama tetap milik Bulls dengan 63-50.

Usai jeda, laga ketat disuguhkan kedua tim. Bulls bisa dikatakan tampil luar biasa ketika sang lawan melakukan tekanan. Pundi-pundi poin terus dikumpulkan dan sukses mengakhiri kuarter ketiga dengan 95-79.

Celtics tampil lebih agresif di kuarter keempat. Jayson Tatum, Jaylen Brown dan Malcolm Brogdon benar-benar menjadi momok bagi tuan rumah. Poin demi poin terus dibukukan. Hanya saja kebangkitan mereka terbilang telat. Kemenangan tetap milik Bulls dengan 121-107.

Pada laga selanjutnya, Chicago Bulls bakal tandang ke markas Milweukee Bucks, Kamis (24/11) WIB. Sedangkan Boston Celtics akan menjamu Dallas Mavericks, Kamis (24/11) WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement