Selasa 22 Nov 2022 09:49 WIB

Jelang Lawan Arab Saudi, Lionel Messi Tegaskan Ambisi Argentina Juara Piala Dunia

Messi ingin menutup kariernya bersama Argentina dengan menjuarai Piala Dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Lionel Messi dari Argentina berlatih di Qatar. EPA-EFE/NEIL HALL
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Lionel Messi dari Argentina berlatih di Qatar. EPA-EFE/NEIL HALL

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Superstar timnas Argentina Lionel Messi mengaku berada dalam momen hebat saat mempersiapkan pertandingan perdana melawan Arab Saudi. Tim Tango akan melakoni matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 di melawan Green Falcons di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022) [ukul 17.00 WIB.

Piala Dunia edisi ke-22 yang berlangsung di Qatar menjadi keikutsertaan terakhir La Pulga, julukan Messi. Sang bintang sendiri menegaskannya.

Baca Juga

"Ini mungkin Piala Dunia terakhir saya, kesempatan terakhir saya untuk mencapai impian besar yang saya miliki," kata Messi menjelang menghadapi Arab Saudi dilansir BBC Sport, Selasa.

Messi mengaku tidak membuat persiapan fisik secara khusus mengingat kejuaraan dimainkan di tengah liga. Pesepak bola berusia 35 tahun merasa bugar.

"Saat ini saya merasa sangat baik secara fisik, dan pribadi. Jadi saya tidak punya masalah," sambung pemilik nomor punggung 10.

Pesepak bola yang saat ini memperkuat klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menjawab kecemasan para pendukung Argentina tentang persiapannya di Piala Dunia. Messi menerangkan, keputusan untuk berlatih terpisah dengan rekan setim lantaran ia mengalami sedikit benturan. Namun hal itu tidak perlu dikhawatirkan.

Ini menjadi hajatan sepak bola kelima untuk Messi bersama timnas Argentina. Selama memperkuat negaranya ia tidak pernah mempersembahkan gelar juara. Peraih tujuh titel Ballon d'Or berhasrat menutup akhir karier profesionalnya bersama La Albiceleste dengan memberikan gelar Piala Dunia ketiga untuk negaranya.

"Hal yang indah bahwa banyak orang di luar Argentina mengharapkan kami juara. Saya tidak tahu apakah kami akan bermain lebih baik daripada Piala Dunia sebelumnya, tapi saat ini kami baru menjuarai Copa America," kata dia.

Setelah memenangkan trofi yang tak terhitung jumlahnya di level klub bersama Barcelona dan PSG, Messi meraih trofi internasionalnya tahun lalu ketika Tim Tango mengangkat Copa America dengan mengalahkan Brasil di final.

Albiceleste sejauh ini telah memainkan lima partai final Piala Dunia dengan berhasil meraih dua gelar yakni pada tahun 1978 dan 1986. Adapun pada Piala Dunia 1930, 1990, serta 2014, mereka hanya mampu finis sebagai runner-up.

Saat ini, Argentina tergabung dalam Grup C bersama Meksiko, Polandia, dan juga Arab Saudi. Partai pertama pasukan Lionel Scaloni adalah berhadapan dengan tim Elang Hijau.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement