Selasa 22 Nov 2022 10:23 WIB

Strategi Chery Masuki Pasar Otomotif Indonesia

Chery fokus membangun kepercayaan konsumen Indonesia.

Tampak Chery Tigo 8 Pro yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show
Foto: istimewa
Tampak Chery Tigo 8 Pro yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI), Shawn Xu mengatakan pasar otomotif Indonesia adalah salah satu yang memiliki potensi besar di dunia karena bonus demografinya. Untuk itu, hal utama yang menjadi sorotan Chery adalah membangun kepercayaan konsumen Indonesia. 

Mereka akan mempersiapkan Chery Tiggo 7 dan juga 8 yang dijadwalkan meluncur pada 23 November mendatang. Model ini akan bertarung  dengan berbagai kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar Indonesia.

Baca Juga

"Untuk pertama-tama, kami ingin fokus memasarkan mass product seperti Tiggo 7 dan 8 di Indonesia," ucap dia.

Untuk menjaga komitmen dengan pasar Indonesia, pihaknya juga telah meresmikan berbagai gerai-gerai mereka di setiap daerah. Tidak hanya itu saja, Chery juga akan membuka gerai mereka di berbagai pusat perbelanjaan besar di Indonesia yang mereka sebut sebagai pop-up store.

"Dalam waktu dekat kita akan ada di berbagai pusat perbelanjaan besar di Jakarta," ucap dia.

Sekilas mengenai Chery Tiggo 7 dan 8 Pro, Chery akan menghadirkan keduanya dengan asupan teknologi terdepan dan juga fitur-fitur canggih yang akan memanjakan konsumen otomotif Indonesia.

Chery Tiggo 7 Pro mengusung mesin berkapasitas 1.500cc dengan penyematan turbo yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Tenaga yang dihasilkan mencapai 154 hp dengan torsi maksimum mencapai 230 Nm.

Sedangkan untuk varian tertingginya, yaitu Tiggo hadir dengan dukungan mesin berkapasitas 2000 cc Turbo Gasoline Direct Injection bersama dengan transmisi Dual Clutch Transmission tujuh percepatan. Tenaganya mencapai 250 hp dan torsi sebesar 390 Nm.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement