Selasa 22 Nov 2022 06:56 WIB

Van Dijk Akui Belanda Perlu Perbaikan Meski Berhasil Jinakkan Senegal

Belanda sempat mendapatkan ancaman dan butuh dua gol telat untuk menang.

 Virgil van Dijk dari Belanda (kiri tengah) menyundul bola selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup A antara Senegal dan Belanda di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
Virgil van Dijk dari Belanda (kiri tengah) menyundul bola selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup A antara Senegal dan Belanda di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Belanda Virgil van Dijk mengakui ada perbaikan yang harus dilakukan timnya meski membuka kiprah Piala Dunia 2022 mereka dengan kemenangan 2-0 atas juara Afrika, Senegal. Belanda membutuhkan gol telat dari pemain depan PSV Eindhoven Cody Gakpo dan gelandang Ajax Davy Klaassen untuk keluar sebagai pemenang dalam pertandingan Grup A di Doha's Al Thumama Stadion, Senin (21/10/2022)

"Kami menang tetapi kami juga sadar bahwa kami dapat dan harus melakukan lebih baik," kata Van Dijk kepada penyiaran Belanda NOS, seperti dikutip AFP. "Di depan, kami terkadang mencoba memaksakan sesuatu, dan kami terlalu sering membiarkan diri kami terkena serangan balik Senegal." 

Baca Juga

Menurut bek Liverpool ini, area tersebut yang perlu diperbaiki Oranje. Ia optimistis karena merasa timnya akan menjadi lebih baik.

Belanda memiliki tiga poin yang sama di Grup A dengan Ekuador yang mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0 dalam pertandingan pembukaan turnamen pada Ahad (20/11/2022)

Van Dijk mencatatkan debutnya di turnamen besar pada kesempatan penampilannya yang ke-50, sementara pelatih Belanda Louis van Gaal menyerahkan penampilan pertama di bawah gawang kepada Andries Noppert.

Kiper klub Heerenveen itu unggul dengan serangkaian penyelamatan di babak kedua, di antaranya tendangan setengah voli Idrissa Gana Gueye.

"Itu impian masa kecil saya bermain di Piala Dunia, tetapi saya tidak pernah berpikir itu mungkin," kata Noppert kepada NOS. "Sungguh istimewa ketika pelatih penjaga gawang Frans Hoek mengatakan kepada saya Jumat bahwa saya akan bermain."

Ia mengatakan, semakin dekat ke pertandingan, ia merasa semakin tegang. Namun menurut dia, itu ketegangan yang sehat dan wajar.

"Bahkan di sepak bola level klub saya belum pernah bermain pada laga internasional. Namun Anda harus memulainya suatu hari nanti," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement