Senin 21 Nov 2022 22:54 WIB

Van Gaal Beri Debut Noppert di Bawah Mistar Belanda, Diatta Gantikan Mane di Senegal

Senegal menghadapi Belanda di Stadion Al Thumama pada laga pertama mereka di Grup A.

Kiper Belanda Andries Noppert
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Kiper Belanda Andries Noppert

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Belanda Louis van Gaal menurunkan kiper Andries Noppert sebagai pemain inti untuk pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 melawan Senegal. Laga di di Stadion Al Thumama ini berlangsung Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Setelah banyak spekulasi mengenai identitas kiper Belanda yang akan tampil, Van Gaal teryata memilih Noppert meskipun dia belum pernah membela Belanda pada laga internasional. Ini akan menjadi cap pertamanya bersama Oranje.

Baca Juga

Sebelum memutuskan ini, Van Gaal berkeras tak mau membocorkan pilihannya kepada awak media. Ternyata, pelatih berusia 71 tahun ini memilih kiper Heerenveen sebagai pilihan pertamanya.

Di sisi lain, pelatih Aliou Cisse menempatkan Krepin Diatta sebagai pengganti Sadio Mane yang cedera. Pelatih juara Afrika itu telah beralih ke Diatta untuk menempati sisi kanan serangan mereka. Sementara Boulaye Dia akan mengisi posisi penyerang tengah pada laga perdana Singa Teranga di Qatar. 

Cisse memercayakan para pemain yang mengantarkan timnya juara Piala Afrika awal tahun ini. Ada sembilan pemain dari skuad juara dalam starting line-up mereka kontra Belanda.

Berikut susunan pemain Senegal vs Belanda:

Senegal (4-3-3)

Eduoard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Pepe Abdou Cisse, A Diallo, Cheikhou Kouyate, Idrissa Gana Gueye,  Nampalys Mendy; Krepin Diatta, Boulaye Dia, Ismaila Sarr

Pelatih: Aliou Cisse

Belanda (5-3-2)

Andries Noppert; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Daley Blind; Frenkie de Jong, Cody Gakpo, Steven Berghuis; Vincent Janssen, Steven Bergwijn

Pelatih: Louis van Gaal

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement