Senin 21 Nov 2022 19:57 WIB

Suporter Netral Diyakini akan Dukung Argentina Jika Messi Cs Melaju ke Final

Dunia diperkirakan akan menaruh cintanya kepada Lionel Messi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi mengontrol bola saat sesi latihan tim sepak bola Argentina di Doha, Sabtu, 19 November 2022.
Foto: AP/Jorge Saenz
Lionel Messi mengontrol bola saat sesi latihan tim sepak bola Argentina di Doha, Sabtu, 19 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Legenda hidup Jerman, Juergen Klinsmann membahas sepak terjang Lionel Messi. Ini akan menjadi Piala Dunia kelima Messi bersama tim nasional Argentina.

La Pulga dan rekan-rekan belum unjuk gigi. Mereka bakal memulai petualangan di Qatar dengan menghadapi Arab Saudi. Partai perdana Grup C itu berlangsung di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) petang WIB.

Baca Juga

Namun pembicaraan mengenai Messi sudah terdengar nyaring. Bahkan sosok sekelas Klinsmann ikut-ikutan bersuara. Ia mengikuti perjalanan karier peraih tujuh Ballon d'Or itu.

La Pulga nyaris memenangkan turnamen olahraga paling bergengsi pada 2014 lalu. Sayang di partai puncak La Albiceleste takluk 0-1 dari Der Panzer. Tapi sang penyerang, masih memiliki medali kesempatan untuk mendapatkan trofi tersebut.

“Sungguh gila apa yang telah dicapai Messi secara khusus. Sekarang menjelang akhir kariernya dan anda merasa ini mungkin kesempatan terakhirnya untuk memenangkan Piala Dunia," kata Klinsmann, dikutip dari Psg talk, Senin (21/11/2022).

Menurutnya banyak orang memiliki harapan yang sama. La Pulga sudah nyaris sempurna di level klub dan individu. Di timnas pun, yang bersangkutan telah meraih trofi Copa America, Piala Dunia usia yunior, serta medali emas Olimpiade.

Trofi Piala Dunia senior, satu-satunya gelar yang belum pernah dimenangkan striker Paris Saint Germain tersebut. Klinsmann menilai penggemar sepak bola tertarik melihat La Pulga berjaya di Qatar. Ia merasa, eks Barcelona itu tak hanya piawai di level terknis tapi juga memiliki kerendahan hati secara personal.

“Anda hanya berharap gelar ini untuknya karena itu akan menempatkannya pada level yang sama dengan Diego Maradona di negara asalnya. Itulah yang kami semua rasakan untuknya dan saya rasa tim netral akan mendukung Argentina jika mereka mencapai final," ujar tokoh 58 tahun ini.

Klinsmann mengaku pernah berkunjung ke Buenos Aires. Ia melihat langsung orang-orang di sana memuja dan mencinta Messi. Tapi tetap saja, penggemar La Albiceleste meminta bintang mereka membawa trofi Piala Dunia.

"Begitulah sebenarnya orang Argentina. Tidak ada yang lain selain gelar yang benar-benar penting bagi mereka," kata Klinsmann.

Messi mampu membungkam banyak kritik di negara asalnya setelah memimpin timnas Argentina menjuarai Copa America tahun lalu. Sekarang, dia memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia. Jika dia mampu mewujudkannya, itu pasti akan mempertegas statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement