Senin 21 Nov 2022 17:23 WIB

Komedian Sule: Erick Thohir Karakter Pemimpin Teladan Masa Kini

Sule tidak menyangka Erick Thohir sosok yang humble.

Menteri BUMN Erick Thohir. Komedian Sule menilai Erick Thohir sebagai soso pemimpin teladan masa kini.
Foto: dok. istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir. Komedian Sule menilai Erick Thohir sebagai soso pemimpin teladan masa kini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian asal Sunda Sutisna atau Sule menyanjung sosok Menteri BUMN, Erick Thohir. Menurut Sule, Erick Thohir sukses memberikan keteladanan pemimpin yang merakyat.

Sule berkata, saat turun menemui masyarakat, Erick Thohir dengan mudahnya menjalin interaksi bersama masyarakat. Kesederhanaan Erick Thohir yang dinilai Sule sangat jauh dari kata sombong meski pun sebagai pejabat negara.

Komedian asal Cimahi itu menyampaikan Erick Thohir menjadi sosok yang saat ini banyak disukai masyarakat karena pembawaannya yang ramah. Tidak jarang Erick diajak masyarakat untuk swafoto bersama.

"Pak Erick Thohir mau turun ke bawah, sosok yang low profile siapa pun mau dia temui. Ketika bertemu dideketin emak-emak dia tersenyum aja. Artinya dia luar biasalah," kata Sule di Bandung, Senin (21/11/2022).

Setiap kebijakan yang dibuat Erick Thohir banyak membawa dampak dan manfaat baik untuk masyarakat. Karakter Erick Thohir sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat menjadi teladan. Sule pun mewajarkan jika masyarakat menginginkan Erick Thohir untuk bisa maju pada Pilpres 2024.

Merakyat bukan menjadi satu-satunya alasan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Erick Thohir. Kepedulian tinggi dari Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga menjadi dasar hadirnya banyak dukungan. Hal tersebut, kata dia, menjadi salah satu modal penting yang harus dimiliki seorang pemimpin.

"Dia (Erick THohir) orangnya humble saya juga enggak menyangka," ucap Sule.

Lantaran, dia menilai, karakteristik tersebut menjadi salah satu elemen penting sebagai seorang pemimpin di Tanah Air. Karena dengan begitu, di menambahkan, nantinya akan dapat semakin memperkuat persatuan di masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement