Senin 21 Nov 2022 17:23 WIB

Begini Cara Cek Perkiraan Gaji IT di Indonesia

Permintaan terhadap tenaga kerja IT semakin meningkat.

Ilustrasi oakar IT.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi oakar IT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sektor teknologi informasi atau information technology adalah salah satu sektor yang dibutuhkan di era digital. Dampak dari digitalisasi berbagai industri dan berkembangkan teknologi tak mengelakkan kebutuhan tenaga kerja pada sektor ini.

 

Baca Juga

Bagaimana tenaga kerja IT dapat menemukan informasi gaji di Indonesia? Menurut penelusuran kami, berikut beberapa situs yang menampilkan informasi gaji di Indonesia:

 

1. ReviewKerja(dot)com

ReviewKerja adalah platform untuk mencari informasi gaji & review valid pekerja tech di Indonesia, khususnya IT. Platform ini didirikan tahun 2022 dan telah mendapatkan 6000+ user sampai saat ini.

 

2. Qerja

Situs ini didirikan tahun 2014 adalah situs yang mengumpulkan gaji dan review dari semua jenis pekerjaan di Indonesia.

 

3. Jobplanet

Situs asal korea ini menyediakan informasi gaji, review, kisi-kisi interview untuk semua jenis pekerjaan di Indonesia.

 

4. FOMO

Berbasis aplikasi iOS dan Android, FOMO adalah komunitas anonim untuk pekerja di Indonesia. Salah satu fitur FOMO adalah informasi gaji dan review dari pengguna.

 

Menurut William Jakfar, CEO dari ReviewKerja(dot)com, permintaan terhadap tenaga kerja IT semakin meningkat di berbagai industri seperti startup, korporasi sampai ke software house. Peluang kerja yang besar juga terlihat dari banyaknya angkatan kerja baru yang masuk setiap tahunnya. 

"Namun tenaga kerja IT butuh untuk memahami tren teknologi agar tetap bisa adaptif ke industri dengan berjejaring ke komunitas," kata dia, Senin (21/11/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement