Senin 21 Nov 2022 13:00 WIB

Chris Hemsworth Cuti Akting Setelah Tahu Punya Bakat Alzheimer

Punya bakat Alzheimer, Chris Hemsworth takut tidak bisa mengingat istri dan anaknya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Australia, Chris Hemsworth, memiliki orang tua dengan gen Alzheimer.
Foto: AP Images
Aktor asal Australia, Chris Hemsworth, memiliki orang tua dengan gen Alzheimer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktror Chris Hemsworth mengambil cuti dari dunia akting setelah menyelesaikan tur pers untuk serial dokumenter Disney+ barunya Limitless. Setelah syuting episode terakhir serial tersebut, aktor berusia 39 tahun itu memutuskan beristirahat untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Hemsworth mengatakan ingin menghabiskan waktu bersama putrinya India (10 tahun) dan putra kembar yang berusia delapan tahun, Tristan dan Sasha, serta istrinya Elsa Pataky (46 tahun). "Berakting serial tentang kematian dan menghadapi kefanaanmu sendiri membuatku berkata, 'Ya Tuhan, aku belum siap untuk mati'," kata aktor Thor itu, dilansir Fox News, Senin (21/11/2022).

Baca Juga

Hemsworth hanya ingin duduk berada di ruangan dengan penuh rasa hening dan syukur yang lebih besar. Dia menyadari bahwa anak-anaknya semakin besar, sementara dia terfokus mengerjakan proyek film terus-menerus.

"Sebelum Anda menyadarinya, mereka berusia 18 tahun, dan mereka telah pindah dari rumah, dan saya melewatkan pertumbuhannya," ujar aktor asal Australia itu.

Pemikiran seperti itu, menurut Hemsworth, benar-benar menggerakkan hatinya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dia mengatakan telah menyelesaikan proyek-proyek sesuai kontrak.

"Ketika saya menyelesaikan tur ini pada pekan ini, saya akan pulang, dan saya akan memiliki banyak waktu istirahat dan sederhanakan saja, bersama anak-anak, bersama istri saya," kata Hemsworth.

Dalam seri enam bagian, Hemsworth menguji batas fisik dan mentalnya saat dia mengeksplorasi cara melawan penuaan dan memperpanjang usia. Saat syuting acara itu, Hemsworth mengetahui bahwa dia delapan sampai 10 kali lebih mungkin (daripada rata-rata orang) untuk mengembangkan penyakit Alzheimer.

Di episode kelima, dia bertemu dengan dokter antipenuaan dini, Peter Attia. Dia lalu menjalani serangkaian tes genetik.

"Anda punya dua salinan APOE4. Satu set dari ibumu dan satu set dari ayahmu," ujar Attia di acara itu.

APOE4 adalah gen yang memiliki korelasi paling kuat dengan perkembangan penyakit Alzheimer. Namun, tidak banyak yang diketahui tentangnya.

"Gagasan bahwa saya tidak akan dapat mengingat kehidupan yang saya alami, atau istri saya, anak-anak saya, mungkin adalah ketakutan terbesar saya," kata bintang Avengers itu berbagi dalam episode tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement