Senin 21 Nov 2022 09:45 WIB

Seni marmer Turki Diperkenalkan di Festival Seni Islam Pakistan

Setidaknya tercatat sekitar 150 orang mengikuti pameran tersebut.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
seniman kaligrafi Turki
Foto: IHA Photo
seniman kaligrafi Turki

REPUBLIKA.CO.ID,LAHORE -- Kehadiran seni marbling Turki disambut oleh para pengunjung di International Islamic Arts Festival di Lahore, Pakistan, Jumat (18/11). Di dalam fedtival inj, beragam karya seni dari berbagai negara Islam dipamerkan.

"Sebagai YEE (Yunus Emre Institute), kami membuka stan di festival ini. Kami mempromosikan karya seni seperti ubin, rosario, dan karpet buatan tangan di stan kami," kata koordinator grup Lahore, Eren Miyasoglu, dikutip di Anadolu Agency, Sabtu (19/11).

Baca Juga

Miyasoglu mengatakan kelompok itu membuka pameran karya marbling dan kaligrafi. Mereka merupakan pekerja seni marbling Turki.

Lebih lanjut, Miyasoglu menyebut karya tersebut sangat diapresiasi oleh para pengunjung. Setidaknya tercatat sekitar 150 orang mengikuti karya tersebut.

Miyasoglu mengatakan YEE juga akan mengadakan lokakarya rosario dan akan memperkenalkan panahan tradisional Turki kepada warga.

Adapun Festival Internasional Seni Islam tersebut diadakan di Pusat Seni Al Hamra di Lahore, sebagai bagian dari Hari Seni Islam Internasional. Kegiatan ini dimulai Kamis (17/11) dan akan berakhir 20 November besok. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement