Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Ronaldo Dilaporkan Tawarkan Diri ke Real Madrid untuk Kontrak Enam Bulan

Senin 21 Nov 2022 08:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

 Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Foto: AP/Jon Super
Ronaldo melihat peluang bermain di Madrid setelah Benzema cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menawarkan dirinya ke Real Madrid sebagai salah satu upayanya hingkang dari Old Trafford. Ronaldo saat ini sedang tidak nyaman berseragam Setan Merah usai menyerang klub dan pelatih Erik ten Hag dalam sebuah wawancara dengan jurnalis Inggris Piers Morgan.

Ronaldo menyebut MU telah mengkhianatinya. Kemudian pemain asal Portugal itu juga menegaskan tak akan menghormati Ten Hag karena tak menaruh respek kepadanya. Komentar itu membuat klub dan Ten Hag marah. Ten Hag langsung menggelar pertemuan dengan klub tak lama setelah wawancara itu untuk menyatakan tak akan memakai Ronaldo lagi.

Baca Juga

Mural Ronaldo di Old Trafford juga dicopot. Situasi tersebut cukup menunjukkan bahwa masa depan Ronaldo di MU sudah berakhir. Ia dan agennya sedang mencari klub baru untuk Januari ini. Menurut Sport, dilansir dari Tribalfootball, Senin (21/11/2022), Ronaldo menawarkan diri ke Real Madrid dengan kontrak enam bulan.

Media Spanyol itu mengeklaim Ronaldo ingin kembali ke raksasa Spanyol sebagai pengganti Karim Benzema yang cedera. Benzema terpaksa harus meninggalkan skuad Prancis di Piala Dunia Qatar 2022 setelah mengalani cedera paha saat latihan di Qatar meskipun Didier Descamps menegaskan tak akan memanggil pemain pengganti.

Ronaldo memiliki kisah sukses selama berseragam Madrid sejak 2009 hingga 2018. Ia memenangkan empat gelar Liga Champions, dua La Liga, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dua Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol. Pemain 37 tahun itu mencatatkan 450 gol dan 131 assist dalam 438 pertandingan di semua kompetisi.

Ia juga menjadi tandem Benzema saat masih berseragam Madrid. Dengan pencapaian luar biasanya di Santiago Bernabeu, ia kemungkinan tak akan kesulitan menemukan performa terbaiknya. Berseragam Madrid kembali juga akan memenuhi keinginannya untuk tampil di Liga Champions yang tak terpenuhi bersama MU saat ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA