Senin 21 Nov 2022 08:26 WIB

Penjabat Gubernur Ajak Masyarakat Lestarikan Seni Budaya Banten

Kegiatan budaya Banten mengajarkan sikap berbagi untuk generasi muda.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar.
Foto: Pemprov Banten
Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi dan melestarikan seni budaya di wilayahnya sebagai penghargaan bagi para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dia mengatakan, kerja sama para kepala daerah, organisasi pemuda, dan masyarakat harus diniatkan semuanya untuk membangun Banten.

"Dengan adanya kegiatan ini yang merupakan salah satu amanah para karuhun kita, maka mari kita sama-sama lestarikan budaya Banten sebagai tanda bahwa kita mengenang para pahlawan Banten," kata Al Muktabar saat menghadiri khitanan masal dan pentas seni Dewan Pimpinan Daerah Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Kota Serang di Alun-Alun Barat Kota Serang, Ahad (20/11/2022).

Al Muktabar berharap, dengan adanya kegiatan yang menampilkan budaya Banten sekaligus mengajarkan sikap berbagi mampu memberikan pelajaran untuk generasi muda di wilayah tersebut. "Dengan kegiatan ini, saya harap Banten ini bisa menyiapkan generasi muda yang kuat, sehat sehingga mampu melanjutkan adat dan budaya di provinsi ini," katanya.

Al Muktabar juga mengajak seluruh pihak untuk menyiapkan generasi muda yang sehat dan kuat. Sebagai generasi penerus yang melanjutkan adat dan budaya Banten. Kegiatan yang dihadiri oleh para pembina Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) tersebut menampilkan berbagai Seni Budaya Banten dan memfasilitasi 50 peserta sunat massal.

Al Muktabar memberikan apresiasi atas inisiatif untuk melaksanakan kegiatan positif ini sebagai salah satu cara membangun Banten. "Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan yang mengenang sejarah berdirinya Banten yang didasari satu kesatuan dalam membangun Banten," katanya yang merangkap sekda Banten tersebut.

Al Muktabar menjelaskan, sebagai masyarakat yang mulia, haruslah diiringi dengan semangat berbagi dan bersilaturahim demi terciptanya satu kesatuan yang kuat dalam menciptakan Banten sebagai daerah yang memiliki pertumbuhan yang maksimal. "Dengan pencapaian yang terus meningkat, jika kita bersatu padu maka akan menghasilkan Banten ini daerah yang lebih kuat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement