Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Olahraga Sambil Berdonasi, 2.100 Peserta MNC Fun Charity Run 2022 Berlari Sejauh 5 Km

Senin 21 Nov 2022 06:41 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ribuan peserta berlari MNC Fun Charity Run 2022.

Ribuan peserta berlari MNC Fun Charity Run 2022.

Foto: Dok. Web
Donasi disalurkan untuk operasi bibir sumbing dan yayasan kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MNC Fun Charity Run 2022 rampung digelar pada Ahad (20/11/2022) pagi, lebih dari dua ribu peserta mengikuti acara ini. MNC Fun Charity Run 2022 dimulai dari depan Gedung MNC Tower, Jakarta, para  peserta menempuh jarak lari sejauh 5 kilometer dan berakhir di lokasi yang sama. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT MNC ke-33. Tak hanya lari, MNC Fun Charity Run  #SenyumUntukIndonesia juga turut berbagi senyuman melalui donasi. 

Baca Juga

Melalui MNC Peduli, donasi yang terkumpul dari sebagian biaya registrasi maupun sukarela akan disalurkan kepada Smile Train Indonesia untuk program operasi gratis bagi pasien bibir sumbing dan kepada Yayasan Kanker Indonesia untuk mendukung para pejuang kanker.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang didampingi Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo memulai MNC Fun Charity Run 2022 yang diikuti ribuan peserta yang juga berlari dengan antusias. Hary merasa senang karena peserta yang ikut berpartisipasi banyak. 

"Saya bersyukur ternyata banyak orang kita suka olahraga. Suatu kebiasaan yang bagus untuk jalanani hidup sehat, pikiran lebih jernih dan endurance lebih kuat," kata dia. Ia pun berharap dengan peserta yang banyak, donasi yang diberikan lebih besar. 

Clarissa Tanoesoedibjo selaku  ketua panitia acara ini pun mengapresiasi semangat para peserta. "Sangat senang karena antusiasmenya luar biasa. Tidak hanya MNC Group tapi di luar MNC Group. 2.100 peserta actually hari ini dan sangat ramai," ujar Clarissa.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo  langsung menyerahkan simbolis donasi MNC Fun Charity Run kepada Country Manager & Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati. “Setiap peserta Fun Charity run ini Rp33 ribu dari yang mereka bayarkan didonasikan untuk program senyum untuk Indonesia, kita berikan untuk pasien kanker dan bibir sumbing,” ujar Jessica.

Diketahui, MNC Peduli & Smile Train Indonesia berkomitmen untuk membantu pasien sumbing dengan menuju 10 ribu operasi sumbing gratis

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA