Ahad 20 Nov 2022 21:57 WIB

Sato Fokus Hadapi Lanjutan Liga 1 Setelah tak Masuk Timnas Filipina di Piala AFF

Satu menyebut peluangnya masih terbuka untuk dipanggil pada kesempatan selanjutnya.

Pemain Persib Daisuke Sato.
Foto: Instagram Daisuke Sato11
Pemain Persib Daisuke Sato.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persib Bandung Daisuke Sato mengaku fokus menjalani persiapan menuju bergulirnya kembali Liga 1 2022/2023. Apalagi namanya tidak masuk dalam skuad tim nasional Filipina untuk Piala AFF 2022.

Federasi Sepak Bola Filipina baru-baru merilis daftar pemain untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF mendatang. Nama Sato tidak masuk dalam daftar pemain tersebut.

Baca Juga

Sato, melalui laman resmi Persib, Ahad (20/11/2022), menanggapi santai atas keputusan tersebut. Ia menyebut peluang masih terbuka untuk dipanggil pada kesempatan selanjutnya.

"Namun, saya juga tak bisa mengatakan tidak untuk negara saya. Saya sudah bermain untuk timnas sejak berusia 18 tahun dan sekarang sudah mengumpulkan 60 caps. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi ke depan," katanya.

Saat ini, Sato bersama skuad Pangeran Biru tengah menjalani persiapan menghadapi kembali dilanjutkannya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2022/2023 yang terhenti sejak Tragedi Kanjuruhan.

Skuad asuhan Luis Milla tersebut telah menjalani latihan bersama selama dua pekan setelah sempat diliburkan, dan terus menyiapkan diri untuk bisa kembali tampil maksimal di kompetisi nanti.

Pemain berkewarganegaraan Filipina itu pun berharap wacana kompetisi bisa kembali bergulir di awal Desember terealisasi karena seluruh pecinta sepak bola tentu tak sabar menantikannya.

"Tentu saja, kita berharap Liga akan bisa bergulir di bulan Desember. Karena itu fokus saya saat ini untuk Persib karena saya punya kontrak yang harus dihormati di sini," kata Sato.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement