Ahad 20 Nov 2022 20:31 WIB

Ruben Neves Ungkap Kondisi Teranyar Ronaldo

Ronaldo sudah pulih dari gangguan flu perut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo beraksi saat sesi latihan tim di Al Shahhniya, Qatar, 19 November 2022. Piala Dunia FIFA 2022 berlangsung di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo beraksi saat sesi latihan tim di Al Shahhniya, Qatar, 19 November 2022. Piala Dunia FIFA 2022 berlangsung di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Gelandang bertahan timnas Portugal Ruben Neves menepis keraguan soal kondisi kebugaran Cristiano Ronaldo. Menurut pemain Wolverhampton Wanderers itu, bintang sekaligus kapten timnas Portugal itu justru berada dalam kondisi kebugaran yang sangat baik. 

Keraguan soal kondisi kebugaran Ronaldo muncul usai pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu absen kala timnas Portugal membekuk Nigeria, 4-0, dalam laga uji coba, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. Kabarnya, bintang Manchester United itu terpaksa absen di laga itu lantaran mengalami masalah flu perut. 

Baca Juga

"Dari apa yang saya saksikan di sesi latihan, dia (Ronaldo) berada dalam kondisi yang spektakuler. Dia tidak menghadirkan kekhawatiran sama sekali buat kami. Sebagai sebuah tim, kami tahu betul apa yang harus kami lalukan. Jika tim ini sudah cukup bagus, maka Ronaldo akan fenomenal," kata Neves seperti dikutip Reuters, Ahad (20/11/2022). 

Gelandang bertahan berusia 25 tahun itu juga menegaskan, semua kontroversi yang tercipta pasca wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan tidak mempengaruhi kondisi timnas Portugal. Begitu pula dengan hubungan yang sudah tercipta antara para penggawa timnas Portugal, termasuk Bruno Fernandes dan Ronaldo yang sama-sama memperkuat MU. 

"Tentu saja, tidak mungkin rasanya buat kami berjalan tanpa mendapatkan pertanyaan soal kontroversi itu. Namun, saya rasa, tidak ada kontroversi apa pun dari wawancara itu yang mempengaruhi hubungan para pemai di ruang ganti. Kami justru memiliki lingkungan yang luar biasa," tutur Neves. 

Setelah absen pada laga kontra Nigeria, Ronaldo diketahui sudah berlatih bersama rekan-rekan setimnya di pusat latihan timnas Portugal di Al Shahaniya, 20 kilometer dari Kota Doha, Sabtu (19/11) waktu setempat. Pemain berusia 37 tahun itu pun terlihat sudah tersenyum dan bersenda gurau dengan penggawa timnas Portugal lainnya. Tergabung di Grup H, Portugal akan bersain dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan di babak penyisihan grup. Portugal akan mengawali babak penyisihan grup dengan menghadapi Ghana di Stadion 974, Doha, pada 24 November mendatang. n reja irfa widodo

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement