Ahad 20 Nov 2022 20:01 WIB

Relawan Anies Baswedan Targetkan Kemenangan 80 Persen di Kalsel

ReBoBA adalah simpul relawan Anies Baswedan yang beroperasi di Pulau Kalimantan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Relawan Borneo bersama Anies adalah para relawan di Kalimantan yang ada di lima provinsi
Foto: Istimewa
Relawan Borneo bersama Anies adalah para relawan di Kalimantan yang ada di lima provinsi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Borneo Bersama Anies (ReBoBA) mendeklarasikan diri di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. ReBoBA menargetkan suara 80 persen bagi Anies Baswedan di sana. 

ReBoBA adalah simpul relawan Anies Baswedan yang beroperasi khusus di pulau Kalimantan dengan lima provinsi di sana. ReBoBA tercatat sebagai salah satu dari 41 simpul relawan Anies yang berafiliasi ke Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn). 

Baca Juga

ReBoBA dipimpin oleh Wahyu Raja Intan yang juga merupakan Ketua Umum Forum UMKM Se Indonesia. ReBoBA di Kalimantan Selatan dikoordinir oleh Ahmad Basri. Sedangkan Pengurus Wilayah ReBoBA di Kalimantan Selatan dipimpin oleh Rina Noor Hanifah dibantu Ahmad Said Al Banjari, Tubagus Surya Wakadi dan Dewi Maawiyah masing-masing sebagai wakil ketua, sekertaris dan bendahara wilayah.

Deklarasi ReBoBA ditandai dengan kebulatan tekat memenangkan Anies Rasyid Baswedan di Kalimantan Selatan. "Di Kalimantan Selatan, ReBoBA menargetkan kemenangan Anies Baswedan di angka 80 persen," kata Ketum DPP ReBoBA Wahyu Raja Intan dalam keterangannya, Ahad (20/11/2022). 

"ReBoBA Kalimantan Selatan akan membangun satu posko satu desa (Saposade) untuk memastikan setiap relawan bisa bergerak mengajak masyarakat memilih calon terbaik dan itu ada pada diri pak Anies, harapan kami, sukses Pak Anies membangun UMKM Jakarta bisa lebih luas ke seluruh Indonesia," ujar Rina Noor Hanifah.

Sementara itu, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies, Muhammad Ramli Rahim menyatakan rasa bangga atas semangat kawan-kawan ReBoBA. "Jika Di Sumatra ada RAS, di Papua Ada RePAnies, di kepulauan Nusa Tenggara ada Relasoeka Baswedan, di Maluku ada RelAMU dan RelAKaMu serta di Sulawesi ada Suara Baswedan, maka di Kalimantan kita berikan kepercayaan kepada ReBoBA dan Kita Percaya dibawah kepemimpinan Pak Wahyu Raja Intan, ReBoBA akan bisa berbuat banyak untuk Kemenangan Pak Anies di Kalimantan," ujar Ramli. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement