Ahad 20 Nov 2022 18:58 WIB

Belgia Nantikan Sentuhan Ajaib Eden Hazard

Timothy Castagne meminta penggemar Belgia tak terlalu berharap pada Hazard.

Eden Hazard dari Belgia bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Polandia, di Stadion King Baudouin di Brussels, Rabu, 8 Juni 2022.
Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert
Eden Hazard dari Belgia bereaksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Polandia, di Stadion King Baudouin di Brussels, Rabu, 8 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belgia masih menantikan sentuhan ajaib kapten Eden Hazard. Untuk saat ini, Belgia tidak berharap bintang mereka langsung bersinar dalam Piala Dunia 2022 setelah hampir tidak pernah membela Real Madrid sepanjang musim ini, kata bek sayap Timothy Castagne seperti dikutip AFP, Ahad (20/11/2022).

Pemain depan berusia 31 itu sempat mengalami cedera yang membuatnya kecewa selama tiga tahun di Madrid. Cedera membuatnya gagal memenuhi ekspektasi yang diarahkan kepadanya setelah tujuh tahun bermain gemilang bersama Chelsea.

Baca Juga

Hazard kesulitan mempertahankan tempatnya dalam tim utama atau menemukan bentuk terbaiknya. Ia hanya dua kali diturunkan sebagai starter oleh Real sepanjang musim ini, meskipun sejak akhir musim lalu ia menjadi starter dalam enam dari tujuh pertandingan timnas Belgia. Castagne meminta penggemar tak berharap terlalu banyak dari Hazard.

"Bagi Belgia, para penggemar ingin menemukan kembali performa Eden beberapa tahun lewat," kata Castagne di Pantai Salwa, 90 kilometer selatan Doha.

Tak mudah datang ke sini tanpa ritme pertandingan, jadi butuh waktu. Dia tidak akan langsung ada (dalam kondisi terbaiknya)."

Hazard adalah bagian penting tim Belgia yang mencapai semifinal Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. Ia mencetak dua gol saat menang 5-2 atas Tunisia dan satu gol lagi ketika mengalahkan Inggris 2-0.

Setahun kemudian, dia pindah dari London ke Madrid dengan nilai transfer 100 juta euro plus bonus yang akan membuatnya menjadi rekrutan termahal sepanjang masa Real.

Tetapi langkah itu tidak berjalan seperti yang dia harapkan. Hazard bahkan menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan ketika Real mengalahkan Liverpool 1-0 dalam Liga Champions pada Mei laly.

Hazard mengakui bisa meninggalkan Real akhir musim ini tetapi masih berharap bisa sukses bersama Madrid. Dia akan membutuhkan penampilan yang luar biasa dalam Piala Dunia demi meyakinkan pelatih Real Carlo Ancelotti memberinya lagi tempat reguler atau pembaruan kontraknya yang habis dalam 18 bulan ke depan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement