Ahad 20 Nov 2022 13:00 WIB

Erick Thohir Sidak Venue Pernikahan Kaesang-Erina

Erick mengatakan akan ada festival yang dilangsungkan dalam rangkaian pernikahan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Gita Amanda
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN) Erick Thohir melakukan inspeksi mendadak (Sidak) lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pernikahan Kaesang Pangarep-Erina S Gudono di pura Mangkunegaran, Ahad (20/11/2022) siang.

Dari pantauan Republika, sidak tersebut dimulai sekitar pukul 11.00 Wib. Sedangkan menteri yang hadir mulai dari, BKPM Bahlil Lahadalia, Mensesneg Pratikno, dan BUMN Erick Thohir.

Baca Juga

Ketika disinggung soal kunjungannya ke pura Mangkunegaran, Erick mengatakan bahwa hal tersebut terkait dengan venue pernikahan Kaesang-Erina. Pihaknya mengatakan bahwa hal tersebut terkait persiapan pernikahan. "Ya memang ada dua persiapan yang harus dipastikan," kata Erick, Ahad (20/11/2022).

Selanjutnya, Erick menjelaskan bahwa beberapa persiapan tersebut berkaitan kegiatan pernikahan dengan masyarakat. Pihaknya mengatakan bahwa akan ada festival yang dilangsungkan dalam rangkaian pernikahan.

"Memang ini kan nanti ada kegiatan buat juga buat masyarakat. Dimana ada festival-festival kecil hiburan dari masyarakat tetapi juga ada pernikahan," katanya.

Menurut Erick, adanya festival serta pernikahan tersebut harus dipersiapkan dengan matang. Sebab, agar semua sesi acara yang berlangsung berjalan dengan lancar.

"Nah, ini kan kita harus benar-benar dijaga supaya semuanya baik. Alhamdulillah sendiri, kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti saya rasa sudah sangat prima," terangnya.

Erick mengatakan bahwa sidak kali ini ada beberapa hal yang dicek. Mulai dari panggung hingga flow tamu pernikahan.

"Cuma tinggal kita perbaiki lah hal-hal yang kecil, tadi ngecek panggungnya dimana, perputaran tamu di mana, masyarakat juga yang nanti juga ikut serta di mana, supaya semuanya baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement