Ahad 20 Nov 2022 10:58 WIB

Wenger Klaim Piala Dunia 2022 Jadi Edisi Terakhir Ronaldo, Messi, dan Modric

Piala Dunia 2022 jadi kesempatan terakhir Messi, Ronaldo, dan Modrid Juara

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Argentina Lionel Messi (Kiri) dan Cristiano Ronaldo dari Portugal.
Foto: EPA-EFE/VALERIANO DI DOMENICO
Pemain Argentina Lionel Messi (Kiri) dan Cristiano Ronaldo dari Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih legendaris Arsene Wenger menyebut Piala Dunia 2022 menjadi panggung terakhir bagi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luka Modric untuk mengeklaim kejayaan internasional mereka. Ronaldo, Messi dan sejumlah pemain hebat dunia lainnya berada pada kesempatan terakhir untuk berkesempatan memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar.

"Saya percaya Piala Dunia ini adalah kesempatan terakhir bagi pemain hebat yang telah menunjukkan kepada kita semua bakat mereka dalam 10 atau 15 tahun terakhir," kata Arsene Wenger dikutip Daily Mail, Ahad (20/11/2022).

Baca Juga

Mantan manajer Arsenal itu sekarang menjadi kepala Kelompok Studi Teknis FIFA, dan meluncurkan platform analisis data pemain dan tim baru mereka di Doha kemarin, menjelang pertandingan pertama Piala Dunia antara tuan rumah Qatar versus Ekuador.

Di samping menguraikan peningkatan kecepatan dan intensitas sepak bola modern, Wenger mengatakan kejuaraan Piala Dunia edisi ke-22 adalah kesempatan terakhir bagi pemain terhebat dalam sejarah sepak bola.

Wenger menyebut pemain terampil seperti Messi dan Modric merupakan sosok dengan tubuh kecil, tetapi dapat bersaing dan berkembang di era sepak bola modern.

"Keberuntungan olahraga kami adalah olahraga teknis, meski intensitasnya meningkat, ketika Anda melihat akhir pertandingan untuk melihat siapa yang membuat perbedaan, siapa yang membuat Anda menang, mereka adalah pemain dengan visi dan teknis kemampuan untuk mewujudkan visi mereka," sambung Wenger.

Ronaldo dan Messi merupakan pemain yang dinantikan para penggemar sepak bola di Piala Dunia 2022. Keduanya masih akan menjadi andalan bagi negaranya masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement