Ahad 20 Nov 2022 10:13 WIB

Ambisi Besar Azpilicueta Bersama Timnas Spanyol

Piala Dunia 2022 menjadi kali ketiga untuk Azpilicueta hadir di tunamen akbar itu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Spanyol Cesar Azpilicueta (kanan).
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Bek Spanyol Cesar Azpilicueta (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA --  Bek timnas Spanyol Cesar Azpilicueta berharap bisa memberikan kontribusi terbaik dalam perjalanan La Roja selama Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih Luis Enrique merupakan sosok yang sangat mempercayai Azpilicueta sebagai salah satu pemain bertahan Spanyol.

Piala Dunia edisi ke-22 menjadi edisi ketiga bagi Azpilicueta dan ia yakin perpaduan pemain muda dan berpengalaman dapat menginspirasi tim selama perjalanan mereka di tanah Arab.

Baca Juga

"Ini akan sangat berarti untuk memenangkan Piala Dunia. Ini puncak di level tim nasional dan itulah mengapa kami pergi dengan penuh kepercayaan diri," kata Azpilicueta kepada Marca, dilansir Football Espana, Ahad (20/11/2022).

Spanyol tergabung pada Grup E bersama Jerman, Jepang, dan Kosta Rika. Nantinya skuad besutan Luis Enrique akan berhadapan dengan Kosta Rika pada pertandingan perdana, Rabu (23/11/2022).

Pemain yang saat ini memperkuat Chelsea menjelaskan, timnya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk membuat para penggemar bangga.

"Meski kami tau betapa rumitnya tetapi kami akan bekerja keras selama perjalanan ini," sambung dia.

Azpilicueta menyelesaikan 90 menit dalam dua dari tiga pertandingan grup Spanyol di Piala Dunia 2014. Namun ia tidak tampil sama sekali di Piala Dunia Rusia pada 2018, karena La Roja disingkirkan tuan rumah pada babak 16 besar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement