Sabtu 19 Nov 2022 23:00 WIB

Laznas BMH Serahkan Bantuan Alquran untuk Mualaf di Tana Tidung

Laznas BMH menyerahkan bantuan mushaf Alquran kepada perwakilan mualaf

Laznas BMH menyerahkan bantuan mushaf Alquran kepada perwakilan mualaf Desa Sedulun Tana Tidung, Kalimantan Utara.
Foto: BMH
Laznas BMH menyerahkan bantuan mushaf Alquran kepada perwakilan mualaf Desa Sedulun Tana Tidung, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TANA TIDUNG - Laznas BMH menyerahkan bantuan mushaf Alquran kepada perwakilan mualaf Desa Sedulun Tana Tidung, Kalimantan Utara. Mushaf tersebut diserahkan oleh Koordinator BMH Gerai Tana Tidung, Sabaruddin, bersama Koordinator dai tangguh Tana Tidung ustadz Nurwahid kepada Muallif mewakili masyarakat penerima pada Jumat (18/11/2022).

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih dan sangat terharu dengan ustadz sekalian yang datang membawa Alquran ini. Ini akan kami bagikan langsung ke mereka saat pengajian nanti. Ini pas sekali, di sini jumlah mualaf lumayan banyak. Semoga perhatian kalian bisa menambah kokoh Aqidah mereka,” terang Muallif.

Baca Juga

Oleh BMH, Alquran yang dititipkan tidak hanya didistribusikan sebagai barang konsumtif tetapi menjadikan sebagai alat peraga dakwah dan perluasan syiar Islam hingga ke pelosok pedalaman. “Terbukti penyaluran kali ini di Desa Sedulun Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung, termasuk daerah pedalaman yang lumayan banyak mualafnya,” jelas Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara, M Nor Komara.

Ia menambahkan, yang menjadi target penerima mushaf Alquran kali ini sebanyak 50 warga mualaf dan jamaah Musholla Nurul Jadid Desa Sedulun. Menurut Sabaruddin penyaluran bantuan ini merupakan dedikasi umat Islam terhadap sesama melalui dan zakat, infak, dan sedekah untuk ikut serta mengurangi angka buta aksara Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement