Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Barcelona Siap Jual Murah Memphis Depay pada Januari

Sabtu 19 Nov 2022 23:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Memphis Depay dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 17 September 2022.

Memphis Depay dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 17 September 2022.

Foto: AP/Joan Monfort
Depay kesulitan mendapatkan tempat sejak Xavi Hernandez melatih Barca

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona dilaporkan siap mendengar penawaran dari klub lain untuk Memphis Depay pada bursa transfer Januari.

Pemain berusia 28 tahun itu memang telah dikabarkan bakal meninggalkan raksasa Catalan sejak musim panas lalu.

Namun sampai bursa transfer musim panas ditutup, pemain internasional Belanda itu tetap bertahan di Camp Nou.

Depay menikmati masa produktifnya bersama Barcelona pada musim 2021/22, setelah didatangkan dengan status bebas transfer.

Mantan pemain Manchester United itu mencetak 13 gol dan juga dua assist. Hanya saja, Depay kesulitan mendapatkan tempat sejak Xavi Hernandez tiba di Camp Nou.

Ia hanya tiga kali tampil, terlepas dari cedera panjang yang dideritanya. Penampilan terakhir Depay untuk klub terjadi saat melawan Elche pada pertengahan September.

Saat itu ia mencetak gol dalam kemenangan Barcelona 3-0. Kontrak penyerang itu hanya tersisa enam bulan di Camp Nou, yang artinya, jika tidak ada perpanjangan kontrak, ia bisa negosiasi dengan klub asing di awal 2023.

Dikutip dari Sportsmole, Sabtu (19/11), Barcelona tidak berencana untuk memperpanjang kontrak mantan pemain Lyon tersebut.

Di sisi lain, Blaugrana juga tidak ingin kehilangan Depay secara gratis. Sehingga klub yang dipimpin Joan Laporta itu bersedia menerima penawaran untuk Depay meski dengan harga yang murah.

Barca dilaporkan membanderol Depay seharga 5 juta euro. Selain ingin mendapatkan keuntungan dari penjualannya, Barca juga ingin mengurangi pengeluaran gaji mereka. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA