Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Jose Mourinho Incar Hector Bellerin di Jendela Transfer Januari 

Sabtu 19 Nov 2022 21:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Roma Jose Mourinho memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Napoli, di stadion Olimpic di Roma, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Pelatih kepala Roma Jose Mourinho memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan Napoli, di stadion Olimpic di Roma, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Andrew Medichini
Mourinho memiliki Bellerin di daftar teratas target belanja bek mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho dilaporkan tengah mengincar bek Barcelona Hector Bellerin.

Ia didatangkan pada musim panas dari Arsenal dengan status bebas transfer, dan kesepakatan Bellerin dengan Barca disebut hanya berjalan hingga akhir musim ini.

Dilansir Tribal Football, Sabtu (19/11/2022), La Gazzetta dello Sport mengabarkan Mourinho adalah penggemar Bellerin dan berencana untuk secara pribadi mendorong kesepakatan untuk pemain Spanyol itu.

Mourinho sangat ingin menyingkirkan Rick Karsdorp dari Roma pada Januari dan menandatangani bek kanan baru. Mourinho memiliki Bellerin di daftar teratas target belanja bek mereka.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona saat ini sedang mengincar Arnau Martinez dari Girona dan Pedro Porro dari Real Valladolid untuk menggantikan Bellerin pada bursa transfer Januari 2023.

Bellerin memang pemain jebolan La Masia, tapi hal itu tidak lantas membuat Bellerin menjadi pilihan utama Barcelona.

Sampai saat ini, bek kanan berusia 27 tahun itu baru lima kali tampil di bawah asuhah Xavi Hernandez di semua kompetisi. Sebab itu Bellerin harus pindah untuk menyelamatkan kariernya. 

Sementara itu, Karsdorp didatangkan AS Roma dari Feyenoord Rotterdam pada bursa transfer musim panas 2017 silam.

Setelah dipinjamkan kembali ke Feyenoord, pemain berusia 27 tahun itu dipermanenkan pada musim panas 2019. Sementara ini, kontrak Karsdorp bersama AS Roma masih tersisa hingga musim panas 2025 mendatang. 

Namun, belum ada rumor mengenai klub mana yang tertarik memboyongnya di musim dingin nanti.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA