Sabtu 19 Nov 2022 15:49 WIB

Band The Ataris Batal Tampil di Soundrenaline 2022, Ini Alasannya

Pihak penyelenggara menjamin Soundrenaline 2022 tetap seru meski tanpa The Ataris.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Band The Ataris batal tampil di acara Soundrenaline 2022. (Ilustrasi)
Foto: @soundrenaline.co.id/Instagram
Band The Ataris batal tampil di acara Soundrenaline 2022. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Band punk rock asal Amerika Serikat, The Ataris, batal tampil di gelaran musik Soundrenaline 2022. Ravel Entertainment selaku promotor Soundrenaline 2022 memberikan penjelasan mengenai pembatalan sepihak dari The Ataris tersebut.

Dalam keterangan resmi Ravel Entertainment, disebutkan bahwa The Ataris baru-baru ini melontarkan informasi pembatalan via Instagram dengan alasan kendala visa dan travel logistic. CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardy, cukup menyayangkan keputusan tersebut.

 

“Saya sebagai promotor tentu sudah bekerja semaksimal mungkin demi kelancaran gelaran festival Soundrenaline 2022, termasuk memenuhi semua riders para line up baik dari lokal maupun luar negeri hingga pengurusan visa,” ujar Ravel.

Dia menginformasikan, visa The Ataris telah terbit dan seluruh kebutuhan logistiknya sudah dipenuhi, termasuk fee yang sudah dilunasi. Menurut informasi yang diterima Ravel dari agen, keputusan batal manggung dikarenakan ada masalah internal dalam band. 

Ravel memastikan ketidakhadiran The Ataris tidak akan mengurangi keseruan Soundrenaline 2022. Sebab, masih ada puluhan musisi yang siap menghibur dan tampil secara maksimal. Beberapa di antaranya adalah Weezer, Clean Bandit, Mura Masa, Neck Deep, FKJ, American Authors, Plain White Ts, Hollow Coves, dan Secondhand Serenade.

 

Ada juga Copeland, Ignite, Mono, Vancouver Sleep Cinic, Stacey Ryan, Adoy, A Place To Bury Strangers, serta Sheila Majid feat Tohpati. Sementara, deretan musisi nasional yang dipastikan tampil di panggung Soundrenaline adalah Barasuara, Burgerkill, D’Cinnamons, Deadsquad, Feel Koplo, dan Goodnight Electric.

Hadir pula Indra Lesmana Project, Isyana Saravati, Mario Zwinkle, Mocca, Ndarboy Genk, Potret, Polyster Embassy, Pure Saturday, dan Rocket Rockers. Rock N’ Roll Mafia, Saint Loco, Seringai, Stars and Rabbit, Tiket, The Brandals, The Prediksi, The Sigit, dan The Upstairs turut memeriahkan acara.

 

Soundrenaline 2022 juga memberikan ruang buat para musisi lokal yang layak dinanti. Sebut saja Enola, Hondo, Hursa, Inthesky, Jon Kastella, Jordy Waelauruw, Mantra Vutura, Maya Hasan, Muztang, Noni, Samo Rafael, Sasan Fai, Swellow, Tatyana Akman, dan White Chorus.

 

Ravel Entertainment menggandeng Samara Live untuk menyuguhkan sajian berupa konten-konten terbaik di luar musik. Akan ada stand up comedy dari 21 komika Majelis Lucu Indonesia. Kehadiran para jawara pengocok perut tersebut dipastikan akan membuat Soundrenaline 2022 kali ini berbeda dengan festival musik lainnya.

 

Soundrenaline 2022 digelar di Allianz Eco Park, Ancol, pada 26-27 November 2022. Baru-baru ini, salah satu personel Weezer, Brian Bell, menyampaikan lewat tayangan video bahwa dia tidak sabar menyapa penggemar dan penikmat musik di Indonesia.

 

Begitu pun vokalis Neck Deep, Ben Barlon, yang via unggahan video juga mengatakan ingin segera bertemu penikmat musik di Indonesia dan tampil di festival Soundrenaline 2022. Mewakili Neck Deep, Barlon merasa bangga band-nya bisa manggung di acara musik mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement