Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Demi Milinkovic-Savic, Juventus Siap Korbankan Rabiot

Sabtu 19 Nov 2022 12:43 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sergej Milinkovic Savic. Juventus meningkatkan upaya untuk merekrut Sergej Milinkovic-Savic. Juve butuh tambahan pemain kreatif di lini tengah.

Sergej Milinkovic Savic. Juventus meningkatkan upaya untuk merekrut Sergej Milinkovic-Savic. Juve butuh tambahan pemain kreatif di lini tengah.

Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Media laporkan direktur Juventus telah temui agen Milinkovic-Savic, Mateja Kezman

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus meningkatkan upaya untuk merekrut Sergej Milinkovic-Savic. Juve butuh tambahan pemain kreatif di lini tengah.

Itulah mengapa Bianconeri dikaitkan dengan gelandang asal Serbia itu. Ini bukan sekadar rumor belaka. Menurut La Gazzetta dello Sport, Direktur si Nyonya Tua, Federico Cherubini telah bertemu agen Milinkovic-Savic, Mateja Kezman.

Raksasa Turin disebut-sebut bakal mengorbankan Adrien Rabiot. "Juve akan menjual Rabiot pada Januari (2023), demi bisa mengumpulkan dana (untuk membeli Milinkovic-Savic)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (19/11).

Andai Rabiot bisa dilepas, Juventus tidak hanya mendapatkan dana segar. Bianconeri terbebas dari salah satu jugador bergaji tinggi. Itu memungkinkan mereka untuk mendatangkan pemain berkelas lainnya.

Jika serius ingin menguangkan Rabiot, si Nyonya Tua tak memiliki pilihan lain. Kubu hitam putih harus melakukannya pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Pada Juni 2023, eks Paris Saint Germain itu bakal berstatus agen bebas.

Beberapa bulan lalu, Juventus sudah menawarkan Rabiot ke Manchester United. Negosiasi terjadi. Namun kepindahan urung terlaksana.

Sang gelandang meminta upah yang tidak sesuai dengan keinginan United. Alhasil, diskusi mengalami kebuntuan. Pria Prancis itu bertahan di Turin.

Berjalannya waktu, Rabiot tampil impresif. Ia yang awalnya tidak masuk rencana pelatih Massimiliano Allegri, justru menjadi andalan. Itu karena badai cedera menyerang kamar ganti Juve.

Paul Pogba mendekam di ruang perawatan. Alhasil Rabiot tak tergantikan. Sepanjang musim 2022/23 bergulir, ia tampil dalam 16 laga di berbagai ajang, dan mencetak lima gol.

Saat ini, jebolan akademi PSG itu sedang fokus bersama tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022. Begitu juga dengan Milinkovic Savic yang siap bahu membahu membela timnas Serbia di Qatar.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA