Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Timnas U-20 Kedatangan Dua Pemain Belanda jelang Hadapi Slovakia

Sabtu 19 Nov 2022 08:27 WIB

Red: Didi Purwadi

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan instruksi.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan instruksi.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kedua pemain tersebut sudah berlatih bersama skuad Garuda Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-20 Indonesia kedatangan dua pemain Belanda keturunan Indonesia yakni Zico Jamai Soree dan Rafael William Struick. Keduanya datang jelang laga persahabatan menghadapi Slovakia di Spanyol, Sabtu (19/11).

Diunggah di akun Twitter PSSI @PSSI, Jumat (18/11), kedua pemain tersebut sudah berlatih bersama skuad berjuluk "Garuda Nusantara". Kehadiran Zico dan Rafael menambah tenaga pemain asing anyar di timnas U-20 yang tengah mempersiapkan diri menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, sudah ada Ivar Jenner dan Justin Hubner. Mereka tengah dibidik untuk dinaturalisasi agar dapat memperkuat "Garuda Nusantara" di Piala Dunia U-20 2023.

Ivar dan Justin sudah mencicipi tiga laga uji coba bersama timnas Indonesia. Zico dan Rafael bisa saja mendapatkan pengalaman serupa jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan versus Slovakia pada Sabtu (19/11) sore WIB.

Zico Jamai Soree merupakan penyerang berusia 19 tahun dan kini bermain untuk tim U-21 PEC Zwolle di Belanda. Sementara Rafael Struick (19 tahun) adalah pemain sayap klub ADO Den Haag, tim yang berkompetisi di liga lapis kedua Belanda.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA