Sabtu 19 Nov 2022 07:52 WIB

Jelang Pembukaan Muktamar, Penggembira Padati Stadion Manahan Sejak Dinihari 

Di berbagai penjuru stadion sudah berduyun-duyun ribuan penggembira.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Penggembira sudah memadati pintu masuk Stadion Manahan Gate 1, Sabtu (19/11/2022).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Penggembira sudah memadati pintu masuk Stadion Manahan Gate 1, Sabtu (19/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sejak pukul 05.00 pagi, ribuan penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah sudah memadati area sekitar pembukaan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Dari pantauan Republika.co.id, di berbagai penjuru Stadion Manahan sudah berduyun-duyun ribuan penggembira. Mereka berjalan bersama dengan rombongannya masing-masing membawa payung karena cuacanya gerimis.

Salah seorang penggembira asal Tangerang, Fahmi Ardi (41), mengaku sudah datang sejak pukul 05.00 WIB pagi. Pihaknya mengaku datang bersama 51 orang dari Tangerang.

Fahmi mengatakan meskipun tidak bisa memasuki stadion tempat pembukaan muktamar berlangsung pihaknya mengaku bersemangat. Pasalnya, sebagai penggembira sudah sepantasnya ikut memeriahkan jalannya acara ini.

"Kita dari Tangerang kemarin malam sampai di Kota Solo. Ya walaupun tidak bisa memasuki stadion untuk pembukaan kita sebagai warga Muhammadiyah ikut memeriahkan muktamar yang ke-48 ini," katanya.

Selain itu, dia pun berharap di muktamar ini apabila telah terpilih ketua umum PP Muhammadiyah yang baru dapat tetap merekatkan hubungan antar umat beragama.

"Ya buat ketua umum PP mendatang agar bisa membawa organisasi ini lebih lebih baik, bisa memajukan Indonesia, jangan sampai ada perpecahan di antara warga dan umat beragama," pungkasnya.

Sementara itu, pembukaan Muktamar Muhammadiyah-'Aisyiyah dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB. Presiden Jokowi rencananya membuka muktamar ini. Sedangkan pengesahan calon sementara anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027 berlangsung pukul 09.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement