Jumat 18 Nov 2022 23:40 WIB

Hadapi Libur Nataru, Polres Sukabumi Cek Jalur Alternatif Cikidang Sukabumi

Pengecekan tersebut dalam rangka mempersiapkan pengamanan libur Nataru.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Turunan leter S di Jalur Cikidang Desa/Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi rawan terjadi kecelakaan karena banyak tikungan tajam (ilustrasi)
Foto: Riga Nurul Iman/Republika
Turunan leter S di Jalur Cikidang Desa/Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi rawan terjadi kecelakaan karena banyak tikungan tajam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), aparat Polres Sukabumi melakukan pengecekan jalur alternatif Cikidang Kecamatan Cikidang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/11/22). Pengecekan tersebut dalam rangka mempersiapkan pengamanan libur Nataru mendatang agar aman dan lancar.

Pengecekan jalur alternatif Cikidang Kecamatan Cikidang Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi itu langsung dipimpin Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah. Dengan mengendarai kendaraan sepeda motor Dedy mengecek jalur alternatif Cikidang ditemani Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto, dan lain sebagainya.

Baca Juga

"Pada kesempatan ini saya mencoba melihat kemungkinan adanya jalur alternatif selain jalur utama Cikidang ke Palabuhanratu," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah. Namun demikian, jalur jalan alternatif yang baru tersebut, masih akan dianalisa terlebih dahulu kelayakannya terutama dari segi keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Menurut Dedy, problem dari jalur utama alternatif Cikidang sekarang ini pada saat perayaan Nataru, lalu lintas macet serta mengalami stag atau tidak bergerak. Hal ini karena padatnya arus lalu lintas pengunjung wisata ke Palabuhanratu.

"Kami masih akan mengkaji jalur alternatif dari Sampora ini, layak atau tidak digunakan pada saat Nataru nanti," ujar Dedy. Ia juga mengatakan selain mengecek jalur alternatif, hasil dari pengecekannya di lapangan akan menjadi bahan pihaknya untuk mencari solusi tepat dan nantinya dapat diterapkan dalam pola pengamanan arus lalulintas di jalur alternatif Cikidang, Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement